Frenkie de Jong ke Bayern Munchen: Drama Transfer Terus Berlanjut!

Gila Bola – Bayern Munchen ternyata masih bermimpi bisa menggaet Frenkie de Jong dari Barcelona.

Baik Bayern maupun Barca diperkirakan akan menjadi dua tim yang paling aktif selama bursa transfer musim panas 2024 bergulir.

Die Roten ingin datangkan para pemain yang bisa menuntaskan perombakan tim mereka. Datangkan sejumlah pemain papan atas di beberapa posisi menjadi sesuatu yang harus dilakukan klub raksasa Bundesliga tersebut, termasuk di posisi lini tengah, sayap kiri, bahkan gelandang tengah.

Namun, bagi Bayern Munchen, bursa transfer mendatang akan berlangsung lebih cepat, karena beberapa pemain penting mereka diperkirakan akan tinggalkan Allianz Arena, termasuk Joshua Kimmich dan Alphonso Davies.

Dan, sebagai penggantinya, Bayern terus memantau perkembangan karir Frenkie de Hong – salah satu gelandang Barcelona yang sudah beberapa kali dikaitkan dengan berita transfer Die Roten selama beberapa bulan lalu.

Frenkie de Jong Dipertimbangkan Sebagai Solusi yang Bagus

Menurut laporan yang dipublikasikan Florian Plettenberg, klub mantan jawara Bundesliga itu terus mengikuti perkembangan pemain Timnas Belanda tersebut di Camp Nou.

Mereka terus menempatkan mantan bintang Ajax Amsterdam itu dalam radar mereka, dan tak akan melupakannya jelang bergulirnya bursa transfer.

Bayern mempertimbangkan De Jong sebagai solusi ideal untuk atasi masalah di lini tengah mereka, terutama dengan berpeluang hengkangnya Kimmich di akhir musim ini.

Meskipun Bayern terus memantau situasi De Jong di Catalan, tapi bahasan ini sedang tak hangat di kedua klub. Apalagi tingginya gaji De Jong bisa jadi kendala klub Bavaria tersebut dalam mengejar jasanya. Demikian ungkap Barca Universal.

De Jong juga baru saja mengalami cedera di laga El Clasico melawan Real Madrid, dan harus menepi di sisa musim ini.

Barcelona Siap Menjual De Jong

Menurut sejumlah laporan terakhir, Barca akan mencoba lakukan negosiasi kontrak baru dengan Frenkie de Jong, dan membuatnya kantongi gaji yang lebih rendah. Namun jika pemain itu tak setuju dengan persyaratan ini, maka Barca siap menjualnya di musim panas.

Kontrak De Jong selama ini telah membuat gelandang 26 tahun itu menerima kenaikan gaji di setiap tahunnya, dan dia akan mendapat gaji yang lebih tinggi lagi musim depan dibandingkan dengan apa yang dia kantongi saat ini.

Namun, meskipun demikian, tampaknya pemain Timnas Belanda itu digandrungi banyak klub Liga Premier, di samping tentu saja, Bayern Munchen.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!