Gaet Bryan Zaragoza, Bayern Munchen Ubah Strategi Transfer

Gila Bola – Bayern Munchen bergerak cepat amankan transfer bintang Granada, Bryan Zaragoza, untuk musim 2024/25.

Setelah banyaknya spekulasi yang beredar di awal pekan ini, Bayern Munchen akhirnya mengonfirmasikan transfer Bryan Zaragoza pada Rabu (6/12) waktu setempat.

Winger Timnas Spanyol ini akan teken kontrak lima tahun – yang akan berlaku mulai 1 Juli 2024, dan berlangsung hingga 2029.

Walau Zaragoza punya klausul pelepasan sebesar 15 juta Euro, Bayern Munchen akan membayar nilai yang lebih sedikit dari klausul itu. Menurut Bild, Die Roten berhasil bernegosiasi transfer Zaragoza dengan biaya hanya 13 juta Euro.

Dalam  perburuan pemain ini, Bayern berhasil kalahkan RB Leipzig –  yang juga berharap untuk merekrut Zaragoza sebagai pengganti Emil Forsberg.

Ya, Bayern Munchen memang punya sejarah gemilang dalam merekrut pemain asal Negeri Matador. Kini, Zaragoza akan menjadi pemain Spanyol ke-8 dalam sejarah yang bermain untuk Bayern.

Siapa Sebenarnya Bryan Zaragoza?

Pemain ini mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan terakhir musim lalu, dan sangat membantu Granada mendapat promosi kembali ke La Liga.

Zaragoza lahir di Malaga, 9 September 2001, dan di usia 18 tahun penyerang berpostur 1,64 meter ini tinggalkan tim muda Conejito de Malaga untuk gabung akademi Granada.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Ia sempat dipinjamkan ke klub kasta ketiga, Ejido, di musim 2020/21, dan langsung dikerahkan untuk bermain di tim senior.

Setelah kembali ke Granada, Zaragoza lebih banyak bermain untuk tim cadangan, sebelum akhirnya berhasil buktikan permainannya bersama tim senior pada musim 2022/23 – setelah Granada terdegradasi ke divisi kedua.

Bryan Zaragoza Bersinar Sebagai Pemain Pengganti

Ia kemudian menjadi pemain pengganti di sebagian besar musim itu, di mana ia berhasil mencetak tiga gol di tiga pertandingan terakhir musim dan memastikan kembalinya Los Nazaríes ke La Liga.

Zaragoza bahkan berhasil mencetak dua gol di laga melawan Barcelona pada bulan Oktober. Alhasil, kontan ia berhasil menarik perhatian lewat penampilan gemilangnya di La Liga musim ini.

Pemain berusia 22 tahun itu sudah bermain dalam 14 dari 15 pertandingan liga yang dilakoni Granada, dan hanya absen satu kali karena akumulasi kartu. Dia juga menjadi starter di 11 pertandingan di antaranya, dan mencetak lima gol, termasuk sepasang gol dalam laga imbang 2-2 melawan Barcelona.

Sudah Memulai Debutnya di Timnas Spanyol

Di samping itu, Zaragoza juga tercatat berikan dua assist, dan menjadikannya sebagai pemain andalan klub Andalusia tersebut.

Dia kemudian dinobatkan sebagai Pemain U23 Terbaik di bulan Oktober di ajang La Liga dan untuk pertama kalinya dipanggil ke timnas senior.

Pemain – yang namanya mirip nama klub Divisi Segunda, Real Zaragoza, itu bahkan sudah memulai debutnya saat Spanyol menang 2-0 atas Skotlandia di Kualifikasi Euro 2024 pada 12 Oktober lalu.