Gara-gara Xavi, Bintang Gladbach Ini Abaikan Real Madrid

Real Madrid ditolak bintang Borussia Monchengladbach, Denis Zakaria, yang mengaku lebih memilih untuk pindah ke Barcelona.

Gilabola.com – Gelandang internasional Swiss tersebut ungkapkan keinginan terakhir terkait masa depannya, dan mengaku lebih suka pindah ke Barca dengan status bebas transfer pada musim panas tahun depan ketimbang gabung Los Blancos.

Menurut laporan media Catalan, El Nacional, seperti yang dilansir The Hard Tackle, Madrid dan beberapa klub lain yang juga tertarik pada Zakaria mendapat pukulan keras terkait keinginan mereka datangkan pemain berusia 24 tahun itu. Barcelona tampaknya sudah menjadi pemenang di hati pemain berdarah Sudan Selatan dan Kongo ini.

Denis Zakaria yang jadi incaran Real Madrid itu gabung Borussia Monchengladbach dari klub BSC Young Boys pada bulan Juni 2017. Sejak saat itu, dia langsung tampil menawan di lini tengah tim asal Swiss tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dalam empat tahun terakhir, Zakaria yang lahir di Jenewa itu secara kontinyu terus menjadi andalan bagi klubnya maupun Timnas Swiss. Bahkan setelah ia baru kembali dari cedera lutut yang membuatnya absen cukup lama, Zakaria tetap menuai pujian.

Hingga saat ini, Zakaria sudah bermain dalam 138 pertandingan yang dilakoni Gladbach, di mana ia mencetak 11 gol dan delapan assist. Meski demikian, klub Bundesliga itu kemungkinan gagal mempertahankannya, karena Zakaria belum teken kontrak baru di tahun terakhirnya di Borussia-Park.

Situasi inilah yang kemudian membuat Barcelona dan Real Madrid langsung pasang radar. Ketertarikan Barca cukup bisa dimengerti, karena mereka harus mencari pengganti Sergio Busquets yang sudah memasuki periode terakhir dalam karirnya di dunia sepak bola.

Dengan Miralem Pjanic yang tampaknya juga tak punya masa depan di Camp Nou, Barca perlu mencari pemain untuk mengisi posisi gelandang bertahan, dan hal itu membuat Zakaria menjadi target yang pantas mereka datangkan di akhir musim ini.

Di sisi lain, tim asuhan Carlo Ancelotti itu mulai dikaitkan dengan rencana mendatangkan Zakaria pada bulan Agustus, dan Los Merengues terus memonitor situasi Zakaria di Gladbach.

Seperti halnya rival abadi mereka, Real Madrid juga harus datangkan seorang holding midfielder, karena Casemiro akan memasuki usia 30 tahun pada bulan Februari tahun depan.

Diperkirakan, Casemiro akan tinggalkan Bernabeu, hingga Madrid harus mencari gelandang baru untuk menutup posisi yang ditinggalkannya. Namun, El Real kini hadapi tugas berat dalam mengejar Zakaria, karena pemain itu lebih suka pindah ke Catalan.

Perkembangan seperti ini juga menjadi pukulan bagi klub peminat lainnya, dan tentunya akan menarik untuk melihat apa saja yang akan dilakukan Madrid dan tim-tim tersebut untuk mengubah pendirian Zakaria. Untuk saat ini, ia memang bertekad untuk memperkuat Barcelona jika kontraknya dengan Gladbach selesai, karena ia ingin merumput di bawah asuhan Xavi.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO