Gawat! Sang Penjegal Dortmund Absen Pada Der Klassiker, Nanti Malam

Gawat! Sang Penjegal Dortmund Absen Pada Der Klassiker, Nanti Malam

Satu pemain penting Bayern Munchen, yang biasa dikenal dengan sebutan “sang penjegal Borussia Dortmund” tak akan bisa turun dalam laga Der Klassiker Minggu dinihari. Siapa?

Game terbesar Liga Jerman akan berlangsung nanti malam, dan Der Klassiker kali ini akan lebih penting dan lebih besar lagi dari sebelumnya. Sementara setiap pertandingan yang melibatkan duel Bayern Munich melawan Borussia Dortmund selalu penting, permainan ini memiliki arti tersendiri setelah enam tahun terakhir Bundesliga didominasi tim Bavaria itu.

Bayern Munchen tengah terseok-seok. Cedera pemain dan performa buruk mereka telah menghambat tim Bavaria itu dalam usaha mereka merebut gelar Bundesliga ketujuh berturut-turut. Sang pelatih anyar Die Bayern, Niko Kovac, terbukti kesulitan mengulangi prestasi para pendahulunya.

BACA:  Franck Ribery Dilaporkan Tampar Reporter TV Prancis

Untuk menambah kesengsaraan Bayern, Borussia Dortmund bangkit kembali usai musim 2017/2018 yang mengerikan. Di bawah bimbingan Lucien Favre, mereka mengawali musim secara baik di liga dan di kompetisi Eropa. Bayern kini hanya tertinggal empat poin di belakang Dortmund. Sebuah kekalahan bisa mengakhiri harapan BVB akan gelar juara. Semoga saja itu tidak terjadi.

Berita Tim Borussia Dortmund vs Bayern Munchen

Dortmund sedikit lebih unggul dalam soal ketersediaan pemain. Hanya Marcel Schmelzer yang cedera. Semua pemain berbahaya di pihak mereka, seperti Christian Pulisic, Marco Reus, Jadon Sancho, dan Paco Alcacer, fit dan bisa diturunkan.

Bayern Munchen memiliki tiga cedera kunci. Corentin Tolisso mungkin absen untuk sisa musim ini dengan cedera lutut. Kingsley Coman masih cedera pada pergelangan kakinya, tidak akan sembuh cukup cepat untuk Der Klassiker. Hal yang sama berlaku untuk Thiago Alcantara.

BACA:  Franck Ribery Dilaporkan Tampar Reporter TV Prancis

Penjagal Dortmund Mungkin Absen

Yang mengkhawatirkan, pemain yang selama ini dikenal sebagai “penjagal Dortmund’ masuk daftar cedera.¬†Arjen Robben mengalami cedera yang tidak diketahui sebelum laga melawan AEK Athens dan absen.

Ada harapan bahwa ia akan cukup fit untuk Der Klassiker. Namun Niko Kovac, dalam jumpa persnya mengatakan masih akan melakukan pemeriksaan sebelum menentukan apakah dia siap untuk bermain, nanti malam.

Dengan tidak adanya pemain sayap kanan yang fit, Niko Kovac mungkin harus menurunkan Thomas Muller di kanan. Meskipun tidak ideal, itu lebih baik daripada Serge Gnabry di sebelah kanan dan Franck Ribery di sebelah kiri. Pilihan lain adalah menurunkan James Rodriguez dan Thomas Muller bersama-sama. Duet dua pemain itu sangat dominan di bawah Jupp Heynckes, dan akan sangat menyenangkan melihatnya turun bermain berdua lagi.

BACA:  Franck Ribery Dilaporkan Tampar Reporter TV Prancis