Giliran Borussia Dortmund Gembosi Leipzig, Boyong Pulang Mantan Wonderkid-nya

Gilabola.com – Borussia Dortmund masih berambisi datangkan pemain baru di hari-hari terakhir bursa transfer musim panas. Kali ini, penggawa RB Leipzig yang jadi sasarannya.

Diungkapkan BVB Buzz, Die Borussen tinggal selangkah lagi dapatkan bek kiri Leipzig, Marcel Halstenberg, di akhir bulan ini.

Jika berhasil dapatkan pemain berusia 29 tahun itu, maka Halstenberg akan menjadi pemain baru KELIMA yang didatangkan Dortmund di bursa transfer kali ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Ditambahkan Ruhr Nachrichten, Borussia Dortmund tertarik untuk merekrutnya setelah pemain internasional Jerman tersebut hanya menyisakan kontrak satu tahun lagi di Leipzig.

Kedua klub memang belum mencapai kesepakatan terkait ongkos transfer, tapi kemungkinan Dortmund bisa datangkan Halstenberg dengan biaya sekitar 10 Juta Euro saat ini sedang terus didiskusikan.

Halstenberg yang pernah membela tim reserve Dortmund di tahun 2011 hingga 2013, telah dikaitkan dengan transfer kembali ke bekas klubnya itu selama beberapa bulan terakhir. Kini, tampaknya, transfer itu akan segera menjadi kenyataan sebelum pekan depan.

Borussia Dortmund selalu menyatakan, mereka hanya akan lakukan rekrutmen pemain baru di musim panas ini, jika mereka bisa menjual pemain terlebih dulu. Setelah Thomas Delaney akan pindah ke Sevilla, klub asuhan Marco Rose itupun bisa menggunakan dana yang mereka dapatkan untuk datangkan Halstenberg.

Jelas bagi Rose selama beberapa pekan terakhir ini, bahwa skuadnya membutuhkan pemain baru di lini pertahanan. Halstenberg yang merupakan pemain serba bisa di lini tersebut – di mana ia bisa dikerahkan sebagai bek kiri atau bek tengah dalam formasi tiga dan empat bek, maka mantan pemain Hannover itupun dinilai sangat cocok untuk didatangkan kembali ke Signal Iduna Park.

Selain pernah membela tim Dortmund II, Halstenberg dikenal sebagai penggemar Die Borussen semasa kecil. Bersama tim reserve, ia tampil dalam 68 pertandingan, sebelum pindah ke St Paul di tahun 2013.

Dua tahun kemudian Halstenberg pindah ke Leipzig, dan bermain dalam total 185 pertandingan. Mantan pemain muda Borussia Dortmund itu juga ikut membawa klub itu bertengger di peringkat dua klasemen akhir Bundesliga musim lalu.

Meskipun sudah menjadi bintang di Leipzig, tapi Halstenberg terlihat masih mencintai Die Borussen. “Klub itu berikan banyak kenangan indah kepada saya. David Wagner yang membawa saya ketika itu, dan kami berhasil bertengger di urutan ketiga liga di tahun pertama, lalu menjadi juara di tahun kedua (2011/12). Itu menjadi momen yang luar biasa, saya juga diijinkan untuk berlatih bersama para pemain profesional, yang akhirnya sangat membantu saya dalam berkembang dan meningkatkan karir saya,” tandas Halstenberg beberapa waktu lalu.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO