Gol 1 Menit 14 Detik, Erling Haaland Jadi Mimpi Buruk Bagi Bayern Munchen

Gila Bola – Der Klassiker pada Minggu dinihari (7/3) baru berjalan 1 menit 14 detik saat Erling Haaland menyarangkan gol ke sisi kiri gawang Manuel Neuer, menjadi mimpi buruk bagi Bayern Munchen, yang posisinya sebagai pemuncak klasemen Bundesliga diambil alih oleh RB Leipzig beberapa jam lalu.

Dan hanya dalam waktu 9 menit saja, Erling Haaland mencetak gol kedua Borussia Dortmund ke gawang Die Roten. Jika gol pertama tadi datang dari assist Thomas Delaney maka gol kedua merupakan bantuan dari assist Thorgan Hazard.

Der Klassiker sudah berakhir dengan BVB memperoleh pelajaran untuk tidak membuat Die Roten marah melalui gol-gol cepatnya. Klik di sini untuk laporan selengkapnya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Untuk gol pertama, Thomas Delaney mengirim umpan pendek sedikit di luar kotak, yang diselesaikan dengan sambaran kaki kiri yang sangat keras, tak sanggup dihentikan oleh Neuer.

Sementara itu gol kedua datang dengan cara berbeda. Pemain No 14 Nico Schulz menggiring bola mendekati kotak. Haaland mengirim sinyal agar bola dikirimkan ke sudut kanan kotak tapi terlalu banyak pemain Bayern Munchen berjejalan di antara mereka berdua, mengumpan pada Hazard. Sang pemain Belgia adik dari bintang Real Madrid Eden Hazard itu kemudian mengirim umpan silang mendatar, yang disambar oleh sang bintang Norwegia.

Itu merupakan gol nomor 18 dan 19 musim 2020/2021 ini dari mantan pemain RB Salzburg dan Molde itu di ajang Liga Jerman, sekaligus menjadi gol ke-30 dan 31 musim ini bagi Borussia Dortmund di ajang kompetitif. Ada dua gol lain bagi BVB yang dilesakkan pada laga persahabatan. Total sudah 33 gol untuk klub Bundesliga tersebut.

Jika skor 0-2 ini bertahan sampai 90 menit maka kemenangan ini akan menjadi balas dendam yang manis bagi Dortmund setelah mereka selalu kalah dalam empat Der Klassiker sebelum ini, tiga terjadi di ajang Bundesliga dan satu kali di ajang Piala Super Jerman. Kemenangan terakhir BVB atas Die Roten terjadi pada Piala Super Jerman pada 4 Agustus 2019.

Namun Robert Lewandowski – siapa lagi – membalaskan dua gol bagi FCB. Satu kali melalui sepakan jarak dekat dengan assist Leroy Sane di depan gawang Marwin Hitz dan yang kedua melalui titik penalti jelang turun minum. Skor saat babak kedua dimulai adalah 2-2.