Harga Erling Haaland Turun, Kesempatan Emas Bagi Barcelona dan Real Madrid

Gilabola.com – Banderol harga pemain incaran Real Madrid dan Barcelona yang kini merumput bersama Borussia Dortmund, Erling Haaland, terkuak ke publik. Sudah turun jauh dibandingkan harganya beberapa bulan lalu, menjadi kesempatan terbaik bagi Barcelona dan Real Madrid.

Kandidat-kandidat presiden Blaugrana memberikan janji manis bagi publik Camp Nou menjelang pemilihan presiden yang jatuh pada Januari 2021. Selain janji membawa pulang Neymar, Joan Laporta memberikan kepastian akan membeli Haaland andai dirinya terpilih kembali.

Pasalnya skuad Barca saat ini dirasa kurang menggigit dan Lionel Messi yang akan berstatus bebas transfer musim panas 2021 sudah tidak muda lagi. Nama Real Madrid pun disebut-sebut menjadi peminat terhadap peman berusia 20 tahun itu setelah Mino Raiola mengatakan bahwa kliennya berharap bisa mengangkat trofi Liga Champions.

Advertisement

“Rumor mengatakan bahwa Madrid menginginkan Haaland? Itu kabar yang sudah sering saya dengar. Erling [Haaland] berharap untuk menang di ajang Liga Champions,” kata Raiola.

Yang menjadi masalah adalah banderol harga sang pemain yang tidak diketahui karena pembelian oleh Borussia Dortmund sendiri tidak diumumkan ke publik. Namun Mundo Deportivo menyebut harga Erling Haaland pada akhir musim kedua di BVB berada pada kisaran 75 juta Euro atau setara dengan 1,28 Trilyun rupiah. Kabarnya angka itu disarankan oleh Mino Raiola, seperti yang ia terapkan pada Matthjis de Ligt saat diboyong Juventus pada 2019 silam.

Haaland sendiri bergabung ke Dortmund dari Red Bull Salzburg dengan mahar sebesar 20 juta Euro (340 Milyar rupiah). Dengan usia yang masih muda, harga 1,28 Trilyun rupiah terbilang investasi yang murah karena performa pemenang Sepatu Emas Piala Dunia U-20 2019 itu sangat tajam di depan gawang lawan.

Harga 1,28 Trilyun itu juga lebih rendah dari perkiraan situs jual-beli pemain transfermarkt.com yang memasang harga 1,7 Trilyun rupiah untuk sang pemain Norwegia berusia 20 tahun itu.