Harry Kane Cetak Dua Gol Untuk Munchen, Leipzig Amankan Posisi Empat Usai Kalahkan Dortmund

Harry Kane mencetak dua gol saat Bayern Munchen mengalahkan Eintracht Frankfurt 2-1 di kandang sendiri, sementara RB Leipzig memperkuat cengkeraman mereka di peringkat keempat dengan kemenangan kandang 4-1 atas Borussia Dortmund pada hari Sabtu.

Kane mencetak gol di setiap babak, menyelesaikan pergerakan cepat Konrad Laimer dan mengeksekusi penalti, untuk meningkatkan catatan gol liganya menjadi 35 gol dalam 31 pertandingan.

Kane sekarang tertinggal enam gol dari rekor gol Bundesliga semusim sepanjang masa milik Robert Lewandowski.

Gol kapten Inggris itu terjadi di kedua sisi gol spektakuler Hugo Ekitike, sehari setelah pemain Prancis itu secara permanen menjadi pemain Frankfurt.

Meskipun menang, yang memperkuat peluang Bayern untuk finis di posisi kedua, baik Laimer maupun bek Matthijs de Ligt harus diganti karena cedera hanya beberapa hari sebelum semifinal Liga Champions kandang mereka melawan Real Madrid pada hari Selasa.

Dortmund, semifinalis Liga Champions Jerman lainnya, mengalami kemunduran menjelang menjamu Paris Saint-Germain pada hari Rabu, setelah kalah telak di Leipzig.

Tim tamu yang kekurangan pemain, kehilangan kapten Emre Can, Donyell Malen, Ian Maatsen dan Sebastien Haller, mendominasi awal, memimpin setelah 20 menit melalui Jadon Sancho.

Sayap asal Inggris itu melepaskan tembakan melengkung yang luar biasa dari tepi kotak penalti ke sudut kanan atas untuk membawa Dortmund unggul.

Tersentak bangkit, Leipzig segera menyamakan kedudukan, Lois Openda memanfaatkan umpan silang Xavi Simons yang luar biasa untuk mencetak gol ke-24nya musim ini.

Awalnya dinyatakan offside, gol tersebut kemudian disahkan setelah tinjauan VAR dan wasit video kembali campur tangan tak lama kemudian, membatalkan penalti untuk Leipzig.

Leipzig kemudian mencetak dua gol cepat di kedua sisi babak pertama. Benjamin Sesko memanfaatkan rebound sesaat sebelum jeda dan Openda menemukan Mohamed Simakan di awal babak kedua.

Christoph Baumgartner menambah gol keempat dengan 10 menit tersisa untuk membuat Leipzig unggul lima poin dari Dortmund di peringkat keempat, tempat terakhir yang garantiert Liga Champions.

Dengan tiga tim di semifinal kompetisi teratas Eropa, Jerman mungkin bisa mendapatkan tempat kelima Liga Champions.

Werder Bremen memastikan diri lolos ke divisi utama musim depan, menang 3-0 di Augsburg untuk unggul 10 poin dari zona degradasi dengan tiga pertandingan tersisa.

Gol dari Romano Schmid dan Olivier Deman serta penalti Marvin Ducksch membawa Bremen meraih kemenangan kedua berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Februari.

Wolfsburg juga mengambil langkah besar untuk mengamankan posisi di kasta tertinggi, mencetak dua gol di menit-menit terakhir untuk bangkit dari ketertinggalan dan mengalahkan Freiburg 10 pemain dengan skor 2-1.

Dalam pertandingan akhir pekan ini juga, sang juara Bundesliga Bayer Leverkusen akan mencoba untuk mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka musim ini ketika mereka menjamu Stuttgart yang berada di peringkat ketiga.

Tidak ada tim dalam sejarah Bundesliga yang pernah melewati satu musim tanpa terkalahkan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!