Hasil Bayern Munchen Tadi Malam, Tidak Jelas Ini Tim Urutan 3 Bundesliga atau Dasar Klasemen

Baru 37 menit skor sudah 0-5 untuk keunggulan Bayern Munchen sehingga untuk sesaat kita lupa bahwa tuan rumah malam ini adalah tim urutan tiga klasemen Bundesliga, bukan tim buncit penghuni dasar klasemen.

Striker Polandia Robert Lewandowski pasti sedang berusaha mengesankan para pemberi suara dalam kontes Ballon d’Or setelah mencetak dua gol pada menit keempat dan 30 papan skor, sebelum rekan setianya Thomas Mueller menambahkan gol ketiga Die Roten dan Serge Gnabry mencetak gol keempat dan kelima dalam rentang beberapa detik saja. Saat turun minum tuan rumah Bayer Leverkusen sudah tertinggal lima gol dari tim tamu Bayern Munchen.

Patrik Schick kemudian menipiskan skor menjadi 1-5 dengan sebuah gol balasan B04 tercipta pada menit 55, yang kemudian diikuti dengan rotasi pemain oleh pihak tuan rumah. Die Bayern juga memasukkan Jamal Musiala dan Kingsley Coman serta Omar Richard, guna menggantikan Lewandowski, Mueller dan Nicklas Suele.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Ini bukan kemenangan besar pertama FCB sejak diambil alih oleh pelatih muda Julian Nagelsmann pada April 2021. Pasukan FCB sudah pernah menang 6-0 atas Borussia Moenchengladbach pada bulan Mei 2021, menang 5-2 atas Augsburg pada bulan yang sama, dan menang 0-12 di kandang Bremen SV pada putaran pertama DFB Pokal pada akhir Agustus 2021.

Lewandowski dan kawan-kawan kemudian menang 5-0 atas Hertha Berlin selang dua hari kemudian, menang 1-4 di RB Leipzig pekan kedua September, menang 7-0 atas VfL Bochum di ajang Bundesliga, 5-0 atas Dynamo Kyiv di ajang Liga Champions dan terakhir pertandingan pada Minggu malam ini di BayArena.

Dilihat dari data pertandingan, penguasaan bola sebenarnya kurang lebih seimbang sepanjang babak pertama, dengan perbandingan 49:51, namun tim tamu memiliki lebih banyak percobaan gol (4:15) dan tembakan tepat sasaran 2:7, dengan efisiensi sangat tinggi di mana lima di antaranya berujung gol.

Babak kedua kepemilikan bola Die Roten masih sangat tidak berimbang dengan 39:61, dan percobaan gol 3 banding 12, serta shots on target 2:4, tapi lini belakang pasukan Gerardo Seoane asal Swiss itu sudah merapatkan barisan. Usai gol balasan Patrik Schick, tak ada lagi gol tercipta.

Dengan kemenangan besar ini maka skuad Nagelsmann mengambil alih kembali puncak klasemen Liga Jerman dari tangan Borussia Dortmund, dengan 19 poin. Sementara Bayer Leverkusen masih menduduki posisi ketiga dengan 16 poin dan selisih gol 21:12.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO