Hasil Bayern Munchen vs Hannover 3-1, Die Roten Menjauh Lima Poin!

Hasil Bayern Munchen vs Hannover 3-1, Die Roten Menjauh Lima Poin!

Gilabola.com – Hasil Bayern Munchen vs Hannover pada hari Sabtu (4/5) usai dengan skor 3-1. Tim tamu main dengan 10 orang saja.

Die Roten berhasil menjauhkan jarak dari pesaing terdekatnya, Borussia Dortmund, setelah menang 3-1 atas Hannover pada laga pekan ke-32 hari Sabtu malam di Allianz Arena. Dengan hasil ini skuad asuhan Niko Kovac itu memiliki 74 poin, selisih lima di atas BVB pada puncak klasemen Bundesliga.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Tiga gol tuan rumah dilesakkan oleh striker Polandia Robert Lewandowski pada menit 27 dan pemain asal Jerman Leon Goretzka selang 13 menit kemudian. Setelah turun minum Jonathas memperkecil skor menjadi 2-1 melalui titik penalti, tetapi ia kemudian diusir wasit hanya selang dua menit kemudian untuk kartu kuning keduanya. Dan pada menit-menit akhir Franck Ribery menambah satu gol bagi Der FCB.

Hannover adalah penghuni dasar klasemen Bundesliga dengan gol memasukkan dan kemasukan yang buruk. Jadi, raksasa Bavaria itu diunggulkan secara telak akan menang atas skuad terlemah Liga Jerman itu. Apalagi posisi mereka masih belum aman dari kejaran Dortmund di bawahnya, yang saat pertandingan dimulai masih selisih dua poin saja.

Permainan Bayern Munchen vs Hannover berlangsung kurang seimbang dengan tuan rumah unggul segala-galanya atas tim tamu. Die Bayern dominan atas bola sampai 70% sepanjang nyaris 90 menit, menyisakan H96 dengan 30% saja. Tapi yang bikin mata terkaget-kaget adalah jumlah tembakan on target yang dilepaskan pasukan merah mencapai 13 kali shots on target, berbanding hanya satu dari pihak tim tamu.

Dari 13 tembakan on target itu, tiga berubah menjadi gol. Yang pertama terjadi pada menit 27 didahului oleh pergerakan Joshua Kimmich di sayap kanan. Ia berhasil mencapai dekat garis akhir sebelum melepaskan umpan silang berbahaya yang sampai ke Lewandowski di depan gawang. Striker Polandia itu mengontrol bola sesaat sebelum mengirim tembakan rendah ke sisi kiri gawang Michael Esser.

Hanya berselang 14 menit kemudian Kingsley Coman berhasil menerima umpan di sisi kiri kotak dan dengan cepat meneruskannya ke Leon Goretzka di batas kotak yang melepaskan tendangan keras, menghantam sisi dalam tiang sebelum menerpa jala gawang menjadi gol kedua Die Roten.

Di detik-detik akhir babak pertama laga Bayern Munchen vs Hannover ini sebenarnya ada peluang gol ketiga terjadi tapi umpan Joshua Kimmich ke depan gawang yang disambar Goretzka menerpa mistar gawang dan terbuang percuma. Sayang sekali!

Baru di awal babak kedua ada kesempatan menipiskan jarak oleh skuad asuhan Thomas Doll. Menyusul satu dugaan handball oleh Jerome Boateng wasit melihat VAR dan memberi hadiah penalti kepada Hannover. Striker asal Brasil Jonathas de Jesus maju sebagai eksekutor dan menaklukkan kiper lapis kedua Sven Ulreich.

Hanya selisih empat menit saja sejak mencetak gol penalti tadi, Jonathas diusir wasit untuk kartu kuning keduanya setelah memukul atau menyikut muka Joshua Kimmich dengan tangannya. Ini adalah kartu kuning kedua setelah usai gol penalti tadi ia diberi peringatan karena adu argumentasi dengan wasit.

Dan saat semua orang yakin laga akan usai dengan skor 2-1, Franck Ribery memastikan gol ketiga Die Roten pada menit 84. Ia memperoleh umpan cantik dari Kingsley Coman di sisi kiri kotak penalti sebelum menusuk ke dalam dan menggunakan kaki kanannya untuk menghajar sudut gawang Michael Esser.

Tak ada gol lagi. Hasil Bayern Munchen vs Hannover pada pekan ke-32 Bundesliga usai dengan skor 3-1. Dengan hasil ini FC Hollywood melompat dengan 74 poin, menjauh lima dari saingan terdekatnya, Dortmund.

Susunan pemain Bayern Munchen vs Hannover

BAYERN MUNCHEN (4-3-3): Sven Ulreich; Joshua Kimmich, Niklas Sule, Jerome Boateng, David Alaba; Thiago Alcantara, Leon Goretzka; Serge Gnabry, Thomas Muller, Kingsley Coman; Robert Lewandowski.

HANNOVER (4-1-4-1): Michael Esser; Oliver Sorg, Waldemar Anton, Felipe, Miiko Albornoz; Pirmin Schwegler; Linton Maina, Genki Haraguchi, Walace, Matthias Ostrzolek; Hendrik Weydandt.