Hasil Bayern Munchen vs Nurnberg Skor 3-0, Die Roten Naik Posisi Kedua

Hasil Bayern Munchen vs Nurnberg Skor 2-0, Die Roten Naik Posisi Kedua

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Bayern Munchen vs Nurnberg dalam laga Liga Jerman pekan 14 ditutup dengan skor akhir 3-0 di Allianz Arena hari Sabtu (8/12) malam tadi. Die Roten berhasil menguasai ranking dua klasemen.

Kemenangan 3-0 atas tim promosi Nurnberg, Sabtu malam, membawa Bayern Munchen menduduki posisi kedua klasemen Liga Jerman, memberi sedikit tekanan terhadap penguasa posisi pertama, Borussia Dortmund. Dua gol pertama Die Roten dicetak oleh pemain Polandia, Robert Lewandowski, sebelum Franck Ribery menambahkan gol ketiga.

Die Bayern sangat dominan dalam laga di Allianz Arena tadi malam itu, menguasai bola sampai 76%. Jika bukan karena turunnya dominasi oleh tuan rumah menjelang akhir pertandingan, barangkali angkanya akan terjaga mendekati 80%.

Bayern kalah hanya satu kali dari 22 pertemuan di ajang Bundesliga melawan lawannya malam ini, Nurnberg. Kekalahan yang lumayan memalukan 3-0 terjadi Februari 2007. Sejak saat itu mereka sudah menjalani 12 pertemuan di divisi teratas Liga Jerman lawan Nurnberg tanpa kekalahan.

BACA:  Hasil Arsenal vs Qarabag Skor 1-0

Dan benar saja kan. Baru menit ke-9 FC Hollywood sudah unggul lebih dulu melalui Lewandowski.  Gol ini berawal dari sepak pojok oleh Joshua Kimmich, yang mengirim bola akurat ke arah kepala sang striker Polandia itu, yang mennduk bola dengan keras dan tak bisa ditahan kiper Bredlow. GOL!

Advertisement
OLE777
OLE777

Hanya berselang 17 atau 18 menit kemudian, Robert Lewandowski mencetak gol keduanya. Kali ini gol berawal dari serangan jarak jauh Leon Goretzka yang memantul di mistar gawang dan mantan striker Borussia Dortmund itu memiliki instink untuk berada di posisi yang tepat dan menyambar bola liar. GOL!

Menjelang akhir babak pertama ada dua kesempatan menambah gol. Satu kali melalui Lewandowski menit 40, yang melepaskan tenangan dari jarak 20 meter, tapi meleset ke sisi gawang. Setelah itu selisih beberapa detik sebelum turun minum, Jerome Boateng yang gugup mengirim tendangan bebas Joshua Kimmich ke atas mistar.

BACA:  Hasil Vidi vs Chelsea Skor 2-2, Tak Ancam Kelolosan The Blues

Sekitar 10 menit sejak babak kedua dimulai, Bayern unggul 3-0 berkat gol Franck Ribery. Ia menyambar bola muntah hasil serangan Serge Gnabry sesaat sebelumnya dan melepaskan tembakan melalui kolong kiper Bradlow. GOL!

Hasil pertandingan Bayern Munchen vs Nurnberg akhirnya ditutup dengan skor akhir 3-0. Hasil ini menjaga jarak antara Die Roten dan Borussia Dortmund tetap terjaga pada 8 poin. Pada jam yang sama Sabtu malam, BVB menang 2-1 atas musuh sengitnya di Derby Ruhr, Schalke 04.

Susunan Pemain

Bayern: Neuer (c), Rafinha, Süle, Boateng, Alaba, Kimmich, Goretzka, Gnabry, Müller, Ribery, Lewandowski. Cadangan: Ulreich. Wagner, Hummels. Thiago, Martinez, Coman, Renato Sanches.

Nurnberg: Bredlow, Bauer, Margreitter (c), Mühl, Leibold, Misidjan, Erras, Goden, Rhein, Kerk, Ishak. Cadangan: Klandt, Ewerton, Salli, Zrelak, Kubo, Petrak, Matheus Pereira.