Hasil Bayern vs Gladbach 1-2, Kekalahan Ketiga Die Roten, Borussen Jaga Tradisi Ungguli FCB

Dengan Manuel Neuer positif terpapar, Bayern Munchen dipaksa menurunkan kiper pelapis Sven Ulreich yang membuat dua kesalahan fatal dalam kekalahan 1-2 melawan Borussia Monchengladbach, tadi malam.

Hasil Bayern Munchen vs Borussia Monchengladbach usai dengan skor 1-2 itu merupakan kekalahan ketiga Die Roten musim 2021/22 ini dan menjadi kemenangan keempat Die Borussen atas FCB dalam enam pertemuan terkini di semua kompetisi, termasuk persahabatan.

Pertandingan di Allianz Arena pada Sabtu dinihari (8/1) ini seolah-olah akan berakhir mudah bagi tim asuhan Julian Nagelsmann setelah mereka unggul lumayan cepat melalui Robert Lewandowski, yang menyambar umpan dari Thomas Muller.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Itu terlihat seperti mustahil saat Muller menerima bola di sisi kanan dan pada kesempatan pertama mengarahkannya ke depan sang striker Polandia di pinggir kotak, yang menggiring si bundar beberapa meter masuk, sebelum melepaskan serangan ke gawang Yann Sommer.

Tapi usia dari keunggulan FCB tidaklah lama. Hanya dalam waktu sembilan menit, Florian Neuhaus membalaskan dengan satu serangan jarak pendek yang sama sekali tidak indah. Tapi siapa yang peduli? Gol adalah gol! Serangan pemain 24 tahun itu sekaligus memperlihatkan kelemahan kiper Sven Ulreich, yang membiarkan bola lolos melalui kolong kakinya.

Dan selang empat menit kemudian para pemain Gladbach bersorak setelah Stefan Lainer menjauhkan jarak. Pemain Austria itu melompat pada momen yang tepat dan goyangan kepala yang tepat guna mengarahkan si bundar ke sudut kanan gawang dan membuat kiper yang sama, Ulreich, terpaku pada posisinya.

Dengan kemenangan ini maka Gladbach menjaga tradisi untuk selalu menang atas Die Roten. Sudah empat kali dari enam head-to-head terkini berakhir dengan kemenangan bagi Die Borussen, bahkan yang terakhir merupakan sebuah kemenangan besar 5-0 di ajang kompetisi DFB Pokal, akhir Oktober 2021 lalu.

Dua kemenangan lainnya terjadi pada laga persahabatan bulan Juli 2021 di Allianz Arena dengan skor 0-2 dan sebelum itu kemenangan 3-2 di Borussia-Park pada Januari 2021.

Ini juga merupakan kekalahan ketiga Bayern pada musim 2021/22, tapi mereka masih berhasil menjaga posisinya pada puncak klasemen sementara Bundesliga dengan nilai 43, 9 poin jauhnya dari pesaing terdekatnya Borussia Dortmund. Sedangkan pasukan Adi Hutter naik tiga posisi dari ranking 14 ke 11 dengan raihan 22 poin.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO