Hasil Borussia Dortmund vs Bayern Munchen, Pemain Barcelona Jadi Penentu

Hasil Borussia Dortmund vs Bayern Munchen, Pemain Barcelona Jadi Penentu

Hasil Borussia Dortmund vs Bayern Munchen, Minggu dinihari, di Signal Iduna Park pada ajang Liga Jerman usai dengan skor 3-2. Pemain pinjaman Barcelona Paco Alcacer jadi penentu kemenangan.

Sejak kick-off Borussia Dortmund sedikit lebih dijagokan, terutama karena penampilan luar biasa mereka musim ini. BVB belum terkalahkan di Liga Jerman, dan sebenarnya juga belum terkalahkan di Liga Champions, sampai ditaklukkan Atletico Madrid tengah pekan kemarin.

Dortmund sebenarnya berhasil menyamakan skor setelah tertinggal lebih dulu melalui gol Lewandowski pada menit 26, melalui tendangan penalti Marco Reus pada awal babak kedua. Tapi cuma berselang dua menit lebih, sang bintang Polandia membalaskannya lagi. BVB pun tertinggal 1-2.

Untuk mengatasi tekanan ini, Lucien Favre selaku manajer BVB memasukkan Paco Alcacer pada menit 59, menarik keluar Mario Goetze. Masuknya pemain Barcelona itu berhasil memecahkan konsentrasi pemain belakang FC Hollywood sehingga terciptalah gol kedua Dortmund sesaat kemudian melalui Marco Reus, hasil assist Lukasz Piszczek.

BACA:  Hasil AC Milan vs Juventus Skor 0-2, Ronaldo Dapat Gol Higuain Dapat Kartu Merah

Dan Paco Alcacer sesaat kemudian, menit 73, sekali membuktikan diri sebagai pemain mematikan di Liga Jerman. Ia berlari ke depan saat Jadon Sancho berhasil mencuri bola dari Franck Ribery. Bola dengan cepat disodorkan ke Axel Wisel yang kemudian mengirim umpan terobosan akurat ke depan Alcacer. Pemain Barcelona itu berlari kencang meninggalkan pengawalnya sebelum mengecoh Manuel Neuer. GOL! 3-2!

Berselang lima menit hampir saja Die Bayern membalaskan. Satu tendangan bebas Joshua Kimmich disambut Marco Reus dengan maksud hendak membersihkannya ke bagian belakang gawang tapi bola mendesis sedikit saja di samping gawang. Nyaris menjadi gol bunuh diri. Jika itu terjadi Reus berubah dari hero menjadi ero.

BACA:  Hasil Chelsea vs Everton, The Blues Membuang 2 Poin Penting

Bayern Munchen, dengan asumsi skor 3-2 ini bertahan sampai akhir, sudah kalah empat kali dari delapan pertemuan terkininya melawan tim bagian atas klasemen. Tapi Die Roten juga tidak solid. Sejumlah pemain senior diketahui kurang suka dengan Niko Kovac, dan lebih suka pelatih mereka dipecat. Jadi mereka mungkin senang saja Bayern kalah malam ini.

FC Hollywood sebenarnya tak kekurangan inisiatif malam ini. Mereka lebih dominan di lapangan tengah, menciptakan lima kali tendangan sudut, tapi kalah dalam jumlah peluang. Borussia Dortmund mencatatkan lima tembakan tepat sasaran, berbanding tiga untuk Bayern. Percobaan serangan yang berujung shots off target, lima banding tiga.

Dengan kemenangan 3-2 ini Dortmund memperkokoh posisinya di puncak klasemen Bundesliga dengan nilai 27, hasil 8 kali menang dan tiga draw. Die Roten tertahan di urutan tiga dengan 20 poin. RB Leipzig serta Hoffenheim di bawahnya, selisih satu poin, bersiap menyalipnya.

BACA:  Hasil Celta Vigo vs Real Madrid Skor 2-4, Santiago Solari Makin Tersenyum

Susunan Pemain Borussia Dortmund vs Bayern Munchen 

Dortmund: Hitz, Piszczek, Akanji, Zagadou, Hakimi, Witsel, Weigl, Sancho, Reus (c), Bruun Larsen, Götze. Cadangan: Oelschlägel, Guerreiro, Toprak, Dahoud, Pulisic, Alcacer, Delaney.

Bayern: Neuer (c), Kimmich, Boateng, Hummels, Alaba, Martinez, Gnabry, Goretzka, Müller, Ribery, Lewandowski. Cadangan: Ulreich, Wagner, Süle, James, Rafinha, Will, Sanches