Hasil Borussia Dortmund vs Fortuna Dusseldorf 3-2, Batalkan Pesta Bayern Munchen

Hasil Borussia Dortmund vs Fortuna Dusseldorf di Liga Jerman Pekan ke-33

Hasil Borussia Dortmund vs Fortuna Dusseldorf di pertandingan Liga Jerman pekan ke-33 berakhir dengan skor 3-2, kemenangan ini artinya Dortmund sukses batalkan pesta Bayern Munchen jadi juara.

Borussia Dortmund berhasil mengalahkan Fortuna Dusseldorf di Stadion Signal Iduna Park pada hari Sabtu 11 Mei 2019 tadi malam melalui gol yang dicetak oleh Christian Pulisic, Thomas Delaney dan Mario Gotze sementara itu gol Fortuna Dusseldorf dicetak oleh Olver Fink dan Dawid Kownacki.

Fortuna Dusseldorf sebenarnya mengawali laga dengan cukup baik, mereka mampu mendikte permainan dan mendominasi penguasaan bola atas tuan rumah Dortmund.

Pada menit ke-20, gawang Dortmund sempat kebobolan. Tapi rupanya posisi Lukebakio saat menyambut umpan dari Oliver Fink sudah berada dalam posisi offside, wasit Stieler menganulir gol tersebut dan VAR juga mengkonfirmasi keputusannya. Nyaris!

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Meski terus tertekan, namun serangan balik Dortmund terbukti lebih tajam, dan alhasil di menit ke-41 jebol juga gawang Fortuna Dusseldorf. Delaney mengirimkan umpan matang ke mulut gawang Dusseldorf di mana Christian Pulisic hanya harus mendorong bola melewati garis gawang, skor 1-0 Borussia Dortmund memimpin hingga babak pertama berakhir.

Mengawali babak kedua, tuan rumah dikagetkan dengan gol cepat Oliver Fink di menit ke-47. Entah dari mana Fortuna berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Suttner berlari setengah lapangan di sayap kiri dan mengirimkan bola kepada Oliver Fink di tiang dekat. Sundulan Fink sebenarnya berhasil ditangkap namun terlepas dari tangan kiper Marvin Hitz dan bola pun masuk melewati garis gawang, skor imbang 1-1.

Skor imbang ini tak berlangsung lama, di menit ke-53 Borussia Dortmund berhasil kembali memimpin melalui gol yang dicetak oleh Thomas Delaney. Alcacer berlari ke area penalti di sebelah kanan dan mengirimkan bola kepada Thomas Delaney. Tembakan pertama dari pemain Denmark ini masih bisa diblokir, tetapi tembakan kedua menyambut bola muntah sukses menjebol gawang Fortuna, skor 2-1.

Dalam usaha mengejar ketertinggalan, Fortuna jutsru tertima sial, si menit ke-82 tim tamu harus bermain dengan 10 pemain usai Adam Bodzek diusir keluar lapangan karena kartu merah.

Adam Bodzek tidak hanya mencegah serangan balik Borussia dengan pelanggaran keras, ia juga menyebabkan Jadon Sancho terluka dengan cedera kaki. Keputusan yang benar oleh wasit Tobias Stieler untuk mengusir Bodzek.

Mario Gotze masih sempat menambah keunggulan Dortmund menjadi 3-1 pada masa injury time babak kedua pada menit ke 90+2. Tendangan Gotze dari tengah kotak penalti jebol gawang Fortuna.

Namun rupanya pemain Fortuna tak mau menyerah begitu saja, pada menit 90+5 mereka juga masih sempat mencetak gol balasan dan merubah kedudukan menjadi 3-2. Dawid Kownacki dengan tembakan kaki kanannya mengoyak jala gawang Dortmund dengan memanfaatkan bola kiriman Kaan Ayhan.

Dan hingga waktu normal 90 menit dan tambahan waktu habis, tak ada gol tambahan yang tercipta. Hasil Borussia Dortmund vs Fortuna Dusseldorf ditutup dengan skor akhir 3-2.

Di pertandingan lainnya, Bayern Munchen yang memimpin klasemen dengan skor 74 sebelum pertandingan rupanya hanya mampu manambah 1 poin menjadi 75 poin usai laga imbang dengan hasil 0-0 melawan Leipzig. Borussia Dortmund dengan kemenangan melawan Fortuna ini berarti menunda pesta juara Bayern Munchen. Dan penentuan siapa juara Liga Jerman Bundesliga akan ditentukan pekan depan pada pekan terakhir musim ini.

Susunan Pemain

Borussia Dortmund: Hitz – Piszczek, Weigl, Akanji, Guerreiro – Witsel, Delaney – Bruun Larsen, Götze, Pulisic – Alcacer.

Fortuna Dusseldorf: Rensing – Zimmermann, Ayhan, Hoffmann, Suttner, Gießelmann- Fink,Stöger, Bodzek, Kownacki – Lukebakio.