Hasil Borussia Dortmund vs RB Leipzig Skor Akhir 4-1

Hasil Borussia Dortmund vs RB Leipzig, Liga Jerman
Axel Witsel merayakan gol pertamanya bagi Borussia Dortmund ke gawang RB Leipzig usai transfer pada musim panas kemarin dari Liga China

Berita Terbaru – Berikut laporan hasil pertandingan Borussia Dortmund vs RB Leipzig pada laga Liga Jerman di Signal Iduna Park, Minggu (26/8), yang ditutup dengan skor akhir 4-1. Tim tamu unggul cepat dalam waktu beberapa detik.

Masalah untuk RB Leipzig malam ini adalah bahwa bukan saja mereka harus memainkan laga tandang tetapi mereka juga terlibat dalam kualifikasi untuk Liga Europa pekan depan, yang pasti akan menambah beban masalah di pikiran mereka.

Jalannya Pertandingan Borussia Dortmund vs RB Leipzig

Tapi justru Die Roten Bullen yang unggul lebih dulu. Hanya dalam waktu beberapa detik saja, Jean-Kevin Augustin mengejutkan penonton tuan rumah. Melalui satu serangan cepat, ia menembak mendatar ke sudut gawang. GOL! 0-1!

Tuan rumah segera mengkonsolidasikan diri, tapi ternyata tak mudah untuk segera mengejar gol penyama kedudukan. Statistik pertandingan sepanjang paruh pertama sudah menceritakan semuanya. Dominasi bola 55% berbanding 45% untuk keunggulan tuan rumah. Dan ada banyak kesempatan gol dengan 4 tembakan ke arah gawang oleh Dortmund serta tiga oleh Leipzig. Tim tamu juga melepaskan dua serangan off target, nol oleh tuan rumah.

BACA:  Hasil Sriwijaya FC vs Barito Putera Skor 2-0, Buah Kesabaran Tuan Rumah

Gol Beruntun Untuk Dortmund!

Mulai menit 21 datang tiga gol beruntun untuk Die Borussen, salah satunya melalui gol bunuh diri. Yang pertama adalah Mahmoud Dahoud yang menanduk bola melalui satu umpan silang dan bola diarahkan ke sudut bawah gawang dan GOL! 1-1! Dahoud, melakukan pengorbanan dengan membanting tubuhnya dalam satu angle yang sulit untuk menyambar bola silang itu.

Setelah itu gol bunuh diri oleh Marcel Sabitzer, yang terlihat berusaha membersihkan bola keluar tapi sundulannya malah mengarah ke gawang sendiri. GOL! 2-1!

Gol ketiga terjadi menit 43. Berawal dari satu sepak pojok, bola berhasi disundul secara keras dan on target oleh Thomas Delaney, tapi kiper Leipzig Peter Gulacsi memblokir bola secara brilian. Axel Witsel ada di sana dan dengan tak kalah briliannya ia melakukan tendangan salto, menyambar bola liar dan GOL! 3-1! Lihat tendangan indah dari Axel Witsel.

Laporan Babak Kedua Borussia Dortmund vs RB Leipzig

Awal babak kedua diwarnai dengan dua peluang emas di kedua ujung lapangan. Yang pertama pada menit 50 oleh Lukas Klostermann. Ia diberi keleluasan ruang dan waktu untuk menyambar satu umpan silang dan on target pula. Beruntung kiper Roman Burki berhasil menepisnya keluar, hanya berujung sepak pojok.

BACA:  Franck Ribery Dilaporkan Tampar Reporter TV Prancis

Kedua pada menit 56 oleh Mahmoud Dahoud. Menerima bola di depan gawang dan tinggal berhadapan satu-lawan-satu dengan kiper lawan, apa yang ia lakukan, menembak jauh tinggi di atas gawang. Entah apa yang ada dalam pikirannya.

Statistik pada babak kedua, jelang bubaran, Leipzig mendominasi bola sampai 64%, mencatatkan tiga tembakan on target dan satu off target. Tapi sejauh ini belum berhasil menjebol gawang Roman Burki.

Dan ketika semua orang yakin laga akan usai dengan skor 3-1, Marco Reus mencetak gol keempat bagi Dortmund pada menit pertama injury time. GOL! 4-1!

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan, hasil Borussia Dortmund vs RB Leipzig ditutup dengan skor akhir 4-1.

BACA:  Hasil AC Milan vs Juventus Skor 0-2, Ronaldo Dapat Gol Higuain Dapat Kartu Merah

Susunan Pemain Borussia Dortmund vs RB Leipzig

Dortmund: Bürki, Piszczek, Akanji, Diallo, Schmelzer, Witsel, Delaney, Dahoud, Pulisic, Philipp, Reus (c). Cadangan: Hitz, Zagadou, Hakimi, Guerreiro, Götze, Sancho, Wolf.

Leipzig: Gulacsi, Klostermann, Konate, Upamecano, Saracchi, Kampl, Demme (c), Sabitzer, Forsberg, Augustin, Poulsen. Cadangan: Müller, Orban, Ilsanker, Laimer, Bruma, Cunha, Werner.