Hasil Borussia Dortmund vs Wolfsburg 2-0, BVB Diselamatkan Mantan Barcelona

Hasil Borussia Dortmund vs Wolfsburg 2-0, BVB Diselamatkan Mantan Barcelona

Borussia Dortmund hampir saja gagal menang lawan Wolfsburg pada pekan ke-27 laga Bundesliga, Sabtu (30/3). Beruntung ada mantan pemain Barcelona yang mencetak dua gol.

Pertandingan di Signal Iduna Park ini sudah memasuki menit-menit terakhir saat skor masih terjaga 0-0, sebelum mantan pemain Barcelona, Paco Alcacer, mencetak gol indah dari tendangan bebas. Tapi pertandingan ternyata belum usai. Pada detik-detik terakhir, Alcacer menambahkan gol kedua. Skor 2-0 pun bertahan sampai peluit akhir dan Dortmund menang atas Wolfsburg.

Hasil ini membawa mereka unggul dua poin (63) di atas Bayern Munchen (61) di puncak klasemen Bundesliga. Die Roten cuma bisa main imbang 1-1 lawan Freiburg pada jam pertandingan yang sama, Sabtu malam waktu Indonesia.

Sekedar mengingatkan bahwa sampai akhir paruh pertama musim, sebelum liburan Natal, Dortmund ada di posisi puncak klasemen Bundesliga, sementara Bayern Munchen di posisi kelima dengan selisih 9 poin di antara keduanya. SEMBILAN POIN! Tapi penampilan melemah BVB sejak akhir Januari menyebabkan Bayern sempat menyusul mereka, sebelum malam ini kembali tertinggal.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Dortmund – yang turun bermain tanpa kaptennya Marco Reus yang tengah menunggui pacarnya yang melahirkan – sedikit lebih unggul daripada Wolfsburg pada laga di Signal Iduna Park dengan dominasi atas bola mencapai 55%. Tapi hanya ada tiga tembakan on target berbanding tiga pula oleh tim tamu. Serangan yang melenceng dari gawang empat banding tiga.

Minimnya gol antara lain disebabkan oleh permainan keras kedua tim dengan foul mencapai 11 dan 12 kali masing-masing. Tapi hanya dua yang berujung kartu kuning, John Brooks dan Max Arnold, keduanya dari Wolfsburg.

Laga malam ini merupakan pertandingan yang sangat penting bagi Dortmund karena pekan depan mereka akan berhadapan dengan Bayern Munchen dalam Der Klassiker. BVB berhasil menjaga rekor tak terkalahkan di kandang dan sepertinya akan terulangi malam ini saat menjamu Wolfsburg.

Peluang terbaik tuan rumah pada pertandingan Borussia Dortmund vs Wolfsburg ini datang pada menit 19 saat Raphael Guerreiro berhasil menembus lini belakang The Wolves sebelum mengirim umpan ke Mario Goetze, yang dengan cepat meneruskan bola ke Paco Alcacer, tapi tendangannya melayang di atas mistar gawang Koen Casteels. Peluang terbaik kedua terjadi pada akhir babak pertama melalui Dan Axel Zagadou, yang mencoba menyundul tendangan bebas Guerreiro.

Paco Alcacer turun sejak menit pertama, tapi baru berhasil melesakkan dua gol tadi di penghujung pertandingan. Keduanya berupa tendangan bebas. Hasil pertandingan Borussia Dortmund vs Wolfsburg usai dengan skor 2-0.