Hasil Dortmund Tadi Malam, Kembali Dari Cedera, Haaland Langsung Cetak 2 Gol

Cedera sejak pekan ketiga September, Erling Haaland merayakan kembalinya ia ke starting XI Borussia Dortmund pada laga menjamu Mainz dengan dua gol, meski satu dari titik penalti, membawa BVB naik ke puncak klasemen Bundesliga pada Sabtu malam (16/10).

Ini merupakan pertandingan pertama sang striker Norwegia itu sejak terakhir kali membela Dortmund pada kemenangan 4-2 melawan Union Berlin pada 19 September 2021 lalu. Sejak saat itu Haaland absen dalam tiga laga Bundesliga dan satu pertandingan Liga Champoions melawan Sporting CP.

Malam ini ia diturunkan pelatih Marco Rose dalam daftar starting XI melawan Mainz dan mencetak satu gol pada menit 54 setelah satu insiden handball oleh pemain tim tamu di dalam kotak penalti. Bintang 21 tahun itu mengambil sepakan yang tidak terlalu keras, terarah ke bagian tengah gawang saat kiper Robin Zentner membanting tubuhnya ke sisi kanan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Itu merupakan gol kedua BVB di Signal Iduna Park pada pekan kedelapan Liga Jerman hari Sabtu malam (16/10) setelah Marco Reus membuka skor saat pertandingan baru berjalan dua menit. Gol pertama Dortmund ini terjadi saat Thomas Meunier menjemput bola di sisi kanan lapangan, kemudian mengirim tembakan silang ke dalam kotak yang dibuang oleh pemain tim merah, tapi untungnya sampai ke depan Reus. Ia melepaskan sepakan kuat guna menaklukkan kiper Zentner dan mengubah papan skor.

Skuad Reus dan kawan-kawan unggul luar biasa selama babak pertama dalam hal dominasi bola (77:23), percobaan serangan (8:1) dan tembakan tepat sasaran (3:0) sebelum tim tamu Mainz coba membalikkan keadaan pada paruh kedua dengan menaikkan penguasaan bola (55:45), percobaan gol (2:4) dan shots on target (1:2), berhasil menyarangkan satu gol balasan pada menit 87 melalui Jonathan Burkardt.

Menit keempat injury time, Haaland menambahkan gol kesembilan bagi BVB di ajang Bundesliga. Itu merupakan juga gol ke-13 bagi Dortmund di semua kompetisi.

Dengan hasil kemenangan 3-1 atas Mainz ini maka BVB mengambil alih puncak klasemen dengan perolehan 18 poin, hasil enam kemenangan dan dua kekalahan, dua poin di atas Bayern Munchen (16) yang baru akan bertanding Minggu malam di kandang Bayer Leverkusen (juga 16 poin).

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO