Hasil Dortmund Tadi Malam, Marco Rose Dipermalukan Mantan Klubnya

Gilabola.com – Marco Rose direkrut Borussia Dortmund pada awal musim 2021/22, tapi ia dipermalukan mantan klubnya Borussia Monchengladbach pada perjumpaan kedua tim pada pekan keenam, Minggu dinihari (26/9).

Gol tunggal dari Denis Zakaria pada menit 37 laga di Borussia-Park ini sudah cukup untuk membedakan kedua tim dan menjengkelkan sang mantan pelatih Gladbach, menelan kekalahan pada pertemuan pertamanya usai pindah ke Signal Iduna Park.

BVB turun tanpa Erling Haaland, yang disimpan untuk laga Liga Champions pekan depan, dan mereka terbukti kesulitan bahkan untuk sekedar melepaskan serangan tepat sasaran ke gawang Gregor Kobel.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dalam 90 menit pertandingan, tuan rumah Gladbach mendominasi kedua babak, mencatatkan penguasaan bola sampai 57% selama 45 menit pertama dan kemudian 53% selama paruh kedua, melepaskan 13 percobaan gol dan tiga shots on target. Bandingkanlah itu dengan anak-anak Marco Rose yang nihil tembakan ke gawang Yann Sommer meski memiliki delapan percobaan serangan selama laga.

Situasi semakin sulit setelah Mahmoud Dahoud menerima kartu kuning keduanya jelang akhir babak pertama, menyebabkan BVB terpaksa bermain dengan 10 orang saja selama 50 menit sisa.

Penampilan mengecewakan Dortmund akan ditonton dengan senang hati oleh Sporting CP, calon lawan mereka di Liga Champions pekan depan, saat klub Portugal itu mencari cara untuk lolos ke babak 16 besar dari grup yang juga diisi oleh Ajax Amsterdam dan Besiktas.

Dengan kekalahan ini maka BVB ini masih menghuni urutan 4 klasemen Bundesliga dengan perolehan nilai 12, dan memiliki selisih gol paling aneh (17:12) dari semua tim di setengah teratas klasemen. Memiliki 12 gol kemasukan adalah catatan buruk, hanya kalah dari Hertha Berlin (18 gol kebobolan) pada ranking 12.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO