Hasil Dortmund Tadi Malam, Raja Cedera Cetak Gol Kedua Dalam 4 Pertandingan Bundesliga

Striker yang sering absen akibat cedera ini mencetak gol keduanya hanya dalam empat pertandingan Bundesliga di mana ia menjadi starter, saat membantu Borussia Dortmund menang 2-1 atas Augsburg, tadi malam.

Julian Brandt baru menjalani starter keempat dari tujuh laga BVB di ajang Liga Jerman, namun sudah berhasil mencatatkan gol keduanya saat menjebol gawang Rafal Gikiewicz pada awal paruh kedua permainan di Signal Iduna Park, Sabtu malam (2/10).

Ini hanya laga kelima Brandt di semua kompetisi bagi Dortmund, tiga di Bundesliga dan dua di ajang Liga Champions. Dalam lima pertandingan lainnya, yang mencakup satu laga di Piala Super Jerman, satu DFB Pokal dan tiga sisanya di Liga Jerman, ia tidak terdaftar masuk skuad akibat menderita cedera.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun mantan pemain Bayer Leverkusen yang didatangkan pada awal musim 2019/20 ini akan lega saat ia menyadari dirinya sangat efisien, mencetak dua gol dari empat kali menjadi starter di laga-laga Bundesliga.

Gol lainnya sebelum ini terjadi pada kemenangan 3-4 di kandang mantan klubnya, Bayer 04, pada 11 September lalu, sebelum gol kedua BVB malam ini. Gol pertama dilesakkan oleh Raphael Guerreiro pada menit ke-10 dari titik penalti.

Dortmund tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 67 persen dan percobaan gol 17 banding enam, namun sangat tidak efisien dengan tim tamu Augsburg mencatatkan jumlah tembakan tepat sasaran sama banyaknya, tiga kali.

Padahal pasukan Marco Rose turun tanpa tiga pemain bintangnya: Erling Haaland, Gio Reyna dan Mahmoud Dahoud. Dua peluang terbaik tuan rumah untuk menjauhkan jarak terjadi pada menit 67 saat satu serangan dari pemain pengganti Thorgan Hazard hanya menerpa tiang gawang Gikiewicz dan satu lainnya oleh Marco Reus melayang di atas mistar gawang Augsburg, menit 71.

Dengan kemenangan 2-1 atas Ausgburg ini maka BVB menghuni ranking kedua klasemen dengan perolehan 15 poin, selisih satu di bawah Bayern Munchen. Tim kuning-hitam ini akan menjamu tim papan tengah Mainz pada laga berikutnya, 16 Oktober mendatang.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO