Hasil Dortmund vs Frankfurt: Tak Ada Jadon Sancho Tak Masalah, Erling Haaland 3 Assist, 2 Gol

Gilabola.com – Tahukah kamu bahwa Erling Haaland sudah mencetak 62 gol dari 61 laga terkininya, termasuk pada laga Borussia Dortmund vs Eintracht Frankfurt pada Sabtu tengah malam (14/8), saat striker Norwegia itu menambahkan dua gol dan tiga assist.

Dortmund sepertinya tidak menderita kerugian apa pun usai melepas Jadon Sancho dengan harga 2 Trilyun rupiah ke Manchester United pada jendela transfer musim panas 2021, dengan Haaland mengambil alih tanggung jawab penyuplai bola BVB pada pertandingan Liga Jerman pembuka musim baru 2021/22.

Gol pertama Dortmund, misalnya. Sang striker dengan koleksi 27 gol musim lalu itu sebenarnya punya peluang untuk mencetak gol atas namanya sendiri, tetapi dengan senang hati menyodorkan si bundar kepada Marco Reus, yang menembak ke tiang jauh dan gol!

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Erling Haaland kemudian bertindak sebagai penyuplai assist untuk gol kedua BVB oleh Thorgan Hazard selang 9 menit setelah gol pertama tadi dan ia sendiri mencatatkan namanya di papan skor dengan gol ketiga pasukan Marco Rose pada menit 34.

Tidak cukup hanya dua assist, pemain yang menjadi incaran banyak raksasa Eropa, termasuk Chelsea dan Real Madrid itu, kemudian menyumbangkan assist ketiganya pada Sabtu malam bagi Giovanni Reyna pada pertengahan babak kedua. Haaland memastikan diri akan menjadi man of the match pertandingan Dortmund vs Eintracht Frankfurt ini setelah mencetak gol kelima timnya, hasil assist Marco Reus.

Skor akhir pertandingan di Signal Iduna Park ini usai 5-2 usai satu gol bunuh diri oleh Felix Passlack di antara gol pertama dan kedua Dortmund, dan gol kedua Frankfurt oleh Jens Hauge.

Dengan kemenangan 5-2 ini maka BVB menguasai ranking ketiga klasemen Liga Jerman, kalah selisih gol dari VfB Stuttgart dan Hoffenheim, dengan kedua tim itu masing-masing menang 5-1 dan 0-4 atas Greuther Fruth dan Augsburg.

Pertandingan berjalan dengan tempo tinggi dan tekanan berat dari tuan rumah selama babak pertama, yang hanya mengizinkan Eintracht Frankfurt untuk mencatatkan satu percobaan serangan dan nihil tembakan on target. Usai unggul 3-1 dari babak pertama, pelatih Marco Rose memerintahkan anak buahnya untuk mengamankan kemenangan dan menahan diri pada separuh kedua laga, tetapi masih bisa mencatatkan enam percobaan serangan dan tiga shots on goal. Dua di antaranya berubah menjadi gol.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO