Hasil Dortmund vs Union Berlin: Haaland Gol ke-11 Musim Ini Tapi BVB Terburuk Dari 8 Tim Teratas

Gilabola.com – Monster gol Erling Haaland melanjutkan performa menawan musim ini, sudah melesakkan 11 gol bagi Borussia Dortmund musim ini, tapi timnya sudah kebobolan 11 gol dari hanya lima pertandingan Bundesliga, yang terburuk dari delapan tim teratas Liga Jerman.

Raphael Guerreiro membuka skor pada menit 10 sebelum Haaland menjauhkan jarak dengan golnya pada menit 24, memanfaatkan assist dari Thomas Meunier. Gol bunuh diri dari Marvin Friedrich menyebabkan pasukan Marco Rose itu mencatatkan tiga gol sebelum Max Kruse menyelesaikan satu tendangan penalti bagi Union Berlin pada laga Minggu malam (19/9) di Signal Iduna Park.

Sembilan menit jelang usai Andreas Voglsammer menipiskan skor menjadi 3-2 tapi sang bintang Norwegia mengambil seluruh tanggung jawab tim dengan mencetak gol keempat selang dua menit kemudian.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Ada perbedaan yang jelas antara paruh pertama dan kedua laga Minggu malam ini. Setelah mendominasi 45 menit pertama dalam hal penguasaan bola (60:40) dan percobaan gol (6:4), selain tiga serangan tepat sasaran, situasi berbalik saat tim tamu asal ibukota Berlin itu melepaskan lebih banyak serangan tepat sasaran (2:5) meski memiliki lebih sedikit penguasaan bola daripada babak pertama (70:30).

Haaland sepertinya tidak terhentikan untuk menjadi top skor musim 2021/22 setelah mencetak gol ke-11 bagi Dortmund musim ini, hanya gol ketujuhnya di ajang Bundesliga, tiga sisanya di DFB Pokal saat menghabisi Wehen Weisbaden dengan tiga gol pada 7 Agustus lalu dan satu di ajang Liga Champions dalam kemenangan 1-2 di Besiktas.

Namun selain 11 golnya bagi BVB, Haaland sudah menyumbangkan lima gol bagi timnas Norwegia di ajang kualifikasi Piala Dunia pada jeda internasional terakhir, awal September 2021.

Bagi Dortmund, ada hal lain yang harus dikhawatirkan. Meski berada pada ranking kedua dengan 12 poin dan 17 gol memasukkan tetapi BVB sudah kebobolan 11 gol dari lima laga Liga Jerman sejauh ini, terburuk dari delapan tim teratas di klasemen. Sebagai perbandingan Bayern Munchen di puncak klasemen memiliki 20 gol produktif dan kebobolan hanya 4 saja, nilai 13.

Tim terburuk selanjutnya dalam hal kebobolan adalah Hertha Berlin yang menduduki ranking 9 klasemen Bundesliga dan memiliki poin hanya enam. Sementara Wolfsburg yang mengisi posisi ketiga memang hanya menjebol gawang lawan enam gol tapi kemasukan hanya satu saja. Bayer Leverkusen pada posisi keempat, memiliki selisih gol 15:7.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO