Hasil Dusseldorf vs Bayern Munchen 1-4, Die Roten Singkirkan Dortmund

Hasil Dusseldorf vs Bayern Munchen 1-4, Die Roten Singkirkan Dortmund

Gilabola.com – Hasil pertandingan Fortuna Dusseldorf vs Bayern Munchen pada pekan ke-28 Bundesliga berakhir 1-4. Die Roten rebut kembali puncak klasemen dari tangan Borussia Dortmund.

Bayern Munchen dalam perlombaan merebut gelar juara Bundesliga setelah mengalahkan Dortmund 5-0 dalam perjumpaan keduanya di Allianz Arena, terakhir kali. Karena itu laga malam ini di kandang Dusseldorf sangat penting dan Kingsley Coman mencetak dua dari empat gol Die Roten.

Coman minggu ini menjadi bahan pembicaraan karena berkelahi dengan striker FCB lainnya, Robert Lewandowski di sesi latihan Der FCB, dua hari lalu. Malam ini di Merkur Spiel Arena, sang pemain Prancis itu membawa timnya meraih kemenangan dengan dua golnya pada menit 15 dan 41. Sisa dua gol dicetak oleh Serge Gnabry dan Leon Goretzka.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Gol pertama Kingsley Coman berasal dari umpan terobosan Serge Gnabry ke sisi kiri, yang kemudian digiring oleh pemain Prancis itu dan menembak dari jarak lumayan sedikit di luar kotak. Bola hasil tendangan keras untuk entah bagaimana berhasil menghindari kedua kaki Thomas Muller yang coba membelokkannya di depan gawang Michael Rensing, dan lolos ke pojok gawang Dusseldorf.

Skor berubah menjadi 0-2 setelah Kingsley Coman kembali mencetak gol kedua bagi Der FCB saat pertandingan mendekati akhir babak pertama. Gol kedua ini merupakan hasil kerja keras dari Joshua Kimmich yang berlari menusuk ke lini belakang lawan menyusuri sisi lapangan, sebelum mengirim umpan silang ke arah Coman dan ia menaklukkan kiper Michael Rensing.

Babak pertama sebenarnya diwarnai sejumlah peluang untuk tuan rumah Fortuna Dusseldorf, tapi mereka kalah segala-galanya dari Bayern. Kalah dominasi bola, hanya 33% berbanding 67%, kalah tembakan ke arah target dua banding 10, serta kalah passing di lapangan tengah, lebih dari dua kali lipatnya.

Usai Serge Gnabry menambahkan gol ketiga bagi Bayern Munchen pada awal babak kedua, masih terjadi dua gol lagi pada menit-menit akhir pertandingan. Leon Goretzka mencetak gol bagi FC Hollywood pada menit kedua extra time, usai tuan rumah memperoleh satu gol hiburan dari titik penalti melalui Dodi Lukebakio.

Tak ada gol tambahan. Hasil Dusseldorf vs Bayern Munchen usai dengan skor akhir 1-4. Dengan hasil ini Stern des Südens mengambil alih lagi puncak klasemen Bundesliga dari tangan Dortmund, unggul dua poin atas BVB.

Susunan Pemain Fortuna Dusseldorf vs Bayern Munchen

Fortuna Dusseldorf (4-1-4-1): Michael Rensing; Matthias Zimmermann, Kaan Ayhan, Marcin Kaminski, Andre Hoffmann; Marcel Sobottka; Benito Raman, Kevin Stoger, Aymen Barkok, Dawid Kownacki; Rouwen Hennings. Cadangan: Takashi Usami, Jannick Theissen, Alfredo Morales, Marvin Ducksch, Robin Bormuth, Kenan Karaman, Dodi Lukebakio.

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Mats Hummels, Niklas Sule, David Alaba; Thiago Alcantara, Javi Martínez; Serge Gnabry, Thomas Muller, Kingsley Coman; Robert Lewandowski. Cadangan: James Rodriguez, Alphonso Davies, Leon Goretzka, Renato Sanches, Sven Ulreich, Lars Lukas Mai, Jerome Boateng.