Hasil Freiburg vs Dortmund: Sudah 2 Musim BVB Gagal Menang di Schwarzwald-Stadion, Telan 2 Kekalahan Beruntun

Gilabola.com – Catat nama ini: Vincenzo Grifo. Pemain Freiburg usia 28 tahun ini mencuri perhatian pada laga melawan Borussia Dortmund, Sabtu malam (21/8) usai mencetak gol tendangan bebas sangat jauh. Sebagai hasilnya, sudah dua musim BVB gagal menang di Schwarzwald-Stadion.

Hasil pertandingan Freiburg vs Dortmund usai dengan skor 2-1, yang merupakan hasil mengecewakan bagi pasukan Marco Rose karena itu berarti selama dua musim beruntun Die Schwarzgelben selalu gagal menang di kandang tim berjuluk Breisgau-Brasilianer itu.

Padahal laga berjalan tidak berimbang dengan dominasi bola sepenuhnya bagi keuntungan tim tamu: 69 persen. Tapi tuan rumah mencatatkan dua shots on goal pada babak pertama dan dua lainnya pada 45 menit kedua, dengan dua berujung gol. Bandingkanlah itu dengan peluang sia-sia yang dicatatkan oleh BVB, memiliki 17 percobaan serangan selama 90 menit tapi hanya dua tembakan tepat sasaran.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Gol pertama Freiburg datang dari Vincenzo Grifo yang melepaskan sebuah tendangan bebas dari jarak 10 atau 12 meter di luar kotak penalti, mengarah seolah-olah ke bagian tengah tapi kemudan melengkung dan masuk di sudut kanan atas gawang Gregor Kobel.

Trio penyerang Marco Reus, Erling Haaland dan Donyell Malen gagal memberi ancaman berarti, dengan satu-satunya peluang terbaik terjadi pada babak pertama saat Jude Bellingham melepaskan sundulan yang menghantam tiang kiri gawang Mark Flekken.

Beruntung ada gol bunuh diri oleh Yannik Keitel saat ia membelokkan satu crossing yang tertuju ke Bellingham dan mengarahkannya ke sisi gawang timnya sendiri, gagal diselamatkan oleh kiper Flekken. Skor pun berubah menjadi 2-1 pada menit 59, usai tujuh menet sebelumnya Rolland Salai menjauhkan jarak bagi tuan rumah.

Tapi satu gol bunuh diri itu terlalu terlambat dan terlalu sedikit. Dortmund dengan demikian mencatatkan kekalahan pertamanya di musim baru Liga Jerman, usai menang 5-2 pada laga pertama atas Eintracht Frankfurt. Ini juga merupakan kekalahan kedua Die Borussen usai ditaklukkan Bayern Munchen dengan skor 1-3 pada ajang Piala Super Jerman, 18 Agustus lalu.

Musim lalu, pada laga serupa di Schwarzwald-Stadion ini pada Februari 2021, Freiburg juga menang dengan skor persis sama, 2-1.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO