Hasil Liga Jerman: 4 Hari Usai Juara Dunia, Bayern Munchen Ditahan Imbang 3-3 Oleh Tim Promosi

Gilabola.com – Bayern Munchen akan benci sekali pada Arminia Bielefeld setelah mereka ditahan imbang 3-3 oleh tim promosi itu pada Selasa dinihari (16/2), hanya dalam waktu empat hari saja usai merebut skuad Hansi Flick merebut Piala Dunia Antarklub. Sebuah ironi, bukan?

Baru empat hari lalu Bayern Munchen memenangkan final Piala Dunia Antarklub, mengalahkan Tigres UANL dengan skor 1-0 berkat gol dari Benjamin Pavard. Namun citra Die Roten sebagai tim terbaik di muka bumi runtuh hanya dalam waktu 90 menit setelah mereka ditahan 3-3 di tangan Arminia Bielefeld, tim yang baru saja promosi ke Bundesliga 1 pada awal musim 2020/21.

Skor pertandingan Liga Jerman di Allianz Arena ini susul menyusul. Usai tertinggal 0-2 pada akhir babak pertama, Robert Lewandowski membalaskan satu gol bagi Die Roten saat separuh kedua permainan baru berjalan tiga menit. Namun tim tamu Bielefeld kemudian menjauhkan diri dengan skor 1-3 hanya selang satu menit kemudian, yang kembali ditipiskan oleh Corentin Tolisso dalam waktu delapan menit. Pasukan Hansi Flick terlihat serius berusaha menyelamatkan muka mereka dari kekalahan memalukan di tangan tim promosi. Dan usaha mereka itu berhasil dengan gol Alphonso Davies selang 20 menit sebelum laga berakhir, tapi gol kemenangan yang ditunggu-tunggu tak kunjung tiba. Tim tamu berhasil bertahan mati-matian pada bagian akhir laga.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Pertandingan sempat dihentikan beberapa saat pada awal paruh pertama, saat hujan salju semakin deras mengguyur Allianz Arena dan bola berwarna putih terpaksa dipensiunkan guna diganti bola oranye yang kontras dengan permukaan lapangan. Lihat foto di atas untuk melihat bagaimana lapisan putih salju mengganggu permainan.

Statistik Pertandingan Bayern Munchen vs Arminia Bielefeld

Permainan memihak tuan rumah, dengan dominasi bola mencapai 65 persen bagi Lewandowski dan kawan-kawan, dengan segala data hampir dua kali lipat bagi Die Bayern. Peluang gol 18 berbanding delapan, sepakan tepat sasaran ke gawang lawan 10 banding empat. Namun jika ada figur yang harus dipuji maka itu adalah kiper Stefan Ortega yang melakukan tujuh penyelamatan penting selama 90 menit, menjaga skor tetap 3-3 sampai akhir 90 menit.

Jika bukan karena tiga gol dari Lewandowski, Tolisso dan Davies maka Die Roten mungkin menderita kekalahan dari tim promosi ini. Beruntung kegigihan dari anak-anak Hansi Flick berhasil menyelamatkan muka raksasa Bundesliga ini dari kekalahan. Namun hanya satu poin dibawa pulang tim merah itu dari kandangnya sendiri usai hasil Liga Jerman 3-3 pada Selasa dinihari (16/2).