Hasil Liga Jerman: Akhirnya Robert Lewandowski Lampaui Rekor Gol Gerd Mueller!

Gilabola.com – Robert Lewandowski berjuang mati-matian sampai menit terakhir pertandingan Bundesliga pada Sabtu malam 22 Mei 2021 untuk mencetak gol ke-41 kalinya musim ini, yang melampaui catatan gol Gerd Mueller (40 gol) hampir setengah abad silam.

Muncul kesan kuat bahwa Robert Lewandowski gagal memecahkan rekor itu setelah tak kunjung membuat gol pada pertandingan Bayern Munchen vs Augsburg pada matchday terakhir musim, Sabtu (22/5).

Bayern Munchen, yang sudah tak terkejar lagi sebagai juara Liga Jerman sejak 8 Mei lalu, masih memiliki satu misi lagi pada matchday ke-34, Sabtu malam 22 Mei 2021. Mereka harus membantu pencetak gol terbanyak klub dan top skor musim Robert Lewandowski melewati catatan gol legenda klub sebelum ini, Gerhard Mueller, yang dicatatkan pada tahun 1972.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Satu dari dua peluang terbaiknya mencetak gol adalah saat jelang gol pertama Die Roten menit kedelapan. Sebuah umpan mendatar dari sisi kanan kotak dikirimkan oleh Serge Gnabry, tapi meski sudah melakukan sliding, si bundar melewati kakinya dan dihantam masuk ke gawang Rafal Gikiewicz oleh bek tengah Jeffrey Gouweleeuw, menjadi gol bunuh diri yang manis. Lihat foto di atas.

Peluang terbaik lain terjadi saat FCB hendak mencetak gol keduanya menit 23. Saat bola sampai ke dalam kotak penalti, Thomas Mueller yang memiliki kans mencetak gol atas namanya memilih untuk mengoper bola ke Lewandowski dan sang striker Polandia itu membalikkan tubuh guna menerjang bola, hanya untuk melihat si bundar ditepis oleh kiper Gikiewicz. Dua detik setelahnya, bola disundul masuk oleh Gnabry setelah serangan dari Kingsley Coman hanya menghantam tiang gawang.

Channel Gilabola di Youtube

Demikian juga untuk gol ketiga FC Hollywood pada Sabtu malam itu, mantan striker Borussia Dortmund itu hanya melongo melihat umpan dari Coman diarahkan ke Joshua Kimmich, yang melepaskan tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti. Coman berbalik menjadi pencetak gol, lagi-lagi dari serangan dari luar kotak penalti ke tiang kanan gawang Gikiewicz.

Ini merupakan musim yang sangat luar biasa untuk mantan pemain Lech Poznan (2008-2010) itu dengan jumlah produktifitas yang mencapai 41 gol semusim di ajang Bundesliga. Belum pernah ia mencatatkan gol sebanyak itu dengan prestasi terbaiknya sebelum ini terjadi pada 2019/2020 saat membuat 34 gol semusim.

Setelah satu sepakan penalti yang gagal pada babak pertama, tim tamu Augsburg membalas dengan dua gol pada paruh kedua melalui Andre Hahn (menit 67) dan Florian Niederlechner selang empat menit kemudian.

Beruntung pada menit 90 dalam sebuah situasi bola muntah, sang pemain 32 tahun itu dengan dingin menyambarnya menjadi gol ke-41 dan memecahkan rekor yang sudah bertahan selama 49 tahun! Hasil Liga Jerman pada Sabtu malam, Bayern Munchen menang 5-2 atas Augsburg.

AHABET
AHABET