Hasil Liga Jerman: Andre Silva, Pencetak 18 Gol Bundesliga Bawa Eintracht Frankfurt ke Ranking Ketiga

Gilabola.com – Eintracht Frankfurt diam-diam menyelinap ke ranking ketiga Bundesliga setelah menang 2-0 atas FC Koln pada Minggu malam (14/2), dengan gol pertama The Eagles dicetak mantan bintang AC Milan dan Sevilla, Andre Silva.

Pemain berusia 25 tahun Andre Silva mengukuhkan diri sebagai pemain kedua paling subur di Liga Jerman di bawah Robert Lewandowski setelah mencetak gol pertama Eintracht Frankfurt dalam laga pekan 21 di Deutsche Bank Park di Frankfurt, Minggu malam. Gol kedua dilesakkan Obite N’Dicka selang 11 menit sebelum waktu normal usai.

Dengan hasil ini maka bukan saja Eintracht naik ke posisi ketiga klasemen Liga Jerman dengan 39 poin dan selisih gol 43:29, tapi juga memberi tambahan satu gol bagi pemain Portugal itu sehingga total koleksi golnya mencapai 18 gol, menduduki urutan kedua klasemen top skor Bundesliga, masih berjarak 6 gol di bawah striker utama Bayern Munchen, Lewandowski.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Pertandingan di Frankfurt itu berjalan tidak berimbang dengan tuan rumah menguasai semua aspek permainan, mulai dari dominasi bola (59 banding 41), peluang gol (17:6), shots on target (7:1) dan percobaan serangan yang meleset (10:5).

FC Koln beruntung memiliki kiper Timo Horn yang melakukan penyelamatan sebanyak lima kali dan mencegah timnya kebobolan lebih banyak gol pada pertandingan tersebut, meski tak berdaya mencegah kemasukan gol-gol Andre Silva dan N’Dicka. Tidak ada gol lagi meski kedua tim meneruskan serangan sampai menit-menit terakhir pertandingan. Hasil Liga Jerman pada Minggu malam (14/2) usai dengan skor 2-0 bagi kemenangan Eintracht Frankfurt.