Hasil Liga Jerman: Bayer Leverkusen Dekati Empat Besar, Kalahkan Mainz 05

Hasil Liga Jerman: Bayer Leverkusen Dekati Empat Besar, Kalahkan Mainz 05

Bayer Leverkusen dan Mainz 05 berbalas dua gol cepat dalam sembilan menit pertama, tapi pada akhirnya Die Werkself berhasil mengungguli tuan rumah dengan skor 5-1, Sabtu (9/2) dan naik mendekati empat besar di klasemen Bundesliga.

Laga Liga Jerman di kandang Mainz 05 berlangsung seru dengan 10 menit pertama diawali saling balas gol antara tuan rumah dan tamunya, Bayer Leverkusen. Wendell mencetak gol lebih dulu bagi Bayer menit kelima, sebelum dibalas oleh Robin Quaison selang empat menit kemudian. Tapi itulah gol pertama dan terakhir untuk Mainz. Setelahnya tak ada gol lagi tuan rumah.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Sebaliknya, Die Werkself berhasil melesakkan empat gol lagi, tiga di sisa babak pertama dan satu menyusul di babak kedua, untuk membawa pasukan asuhan Sergio Conceicao itu menang besar 5-1.

Dua Gol Bayer Leverkusen oleh Julian Brandt

Dua dari empat gol itu diukir oleh Julian Brandt, pemain muda Leverkusen berusia 22 tahun, pada menit 30 dan 64. Dua gol lainnya oleh Kai Havertz dan Karim Bellarabi, masing-masing pada menit 19 dan 43. Kehebatan Julian Brandt semakin terasa karena ia menjadi penyedia assist untuk gol-gol Kai Havert serta Bellarabi.

Dalam sejarah sepak bola tim yang disponsori perusahaan farmasi Bayer AG ini, baru empat kali mereka berhasil melesakkan empat gol sepanjang babak pertama. Selain itu, gol yang dicetak Kai Harvetz menyebabkan ia kini memiliki delapan gol pada musim 2018/2019 ini, lebih banyak dari total jumlah gol yang dimilikinya selama dua musim lewat.

Kemenangan ini membawa Leverkusen ke ranking kelima di klasemen Liga Jerman dengan 33 poin, masih selisih 4 poin di bawah RB Leipzig yang berada di urutan keempat, tapi memperlihatkan arah yang benar dari perbaikan tim tim Bayer.

Bayer Leverkusen kini berhasil memenangkan tiga laga tandang terkininya di Bundesliga. Mereka memperoleh lebih banyak poin saat tandang (17) dibandingkan kala berlaga di kandang sendiri (16).