Hasil Liga Jerman: Bayern Menang, Tapi Bintangnya Pemain 18 Tahun Dengan 6 Gol Bundesliga

Gila Bola – Bayern Munchen menang sudah biasa. Karena itu fokus perhatian malam ini terarah pada pemain 18 tahun yang sudah mencetak tujuh gol bagi Die Roten, enam di ajang Liga Jerman, dan menjadi pemain termuda yang mencatatkan enam gol dalam sejarah sepak bola Bundesliga. Siapa?

Jamal Musiala yang masih berusia 18 tahun dan 50 hari menjadi pemain termuda dalam sejarah Liga Jerman yang sudah mencatatkan enam gol. Tadi malam pada pertandingan melawan tim urutan tiga klasemen, Wolfsburg, ia mencetak gol pertama pada menit 15 sebelum menambahkan gol ketiga timnya pada menit 37, menjepit gol kedua Die Roten dari Eric Maxim Choupo-Moting.

Ini merupakan pertandingan pertama Bayern Munchen usai sang juara bertahan itu tersingkir oleh PSG di ajang perempat final Liga Champions, tiga hari silam. Sepertinya anak-anak Hansi Flick sudah bisa move on dari kekalahan di kancah Eropa, mengakhiri babak pertama laga Bundesliga di Volkswagen Arena ini dengan skor 1-3.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Jamal Musiala, pemain kelahiran Stuttgart Jerman yang pernah membela timnas Inggris untuk U15 sampai U21 ini, membuka skor setelah menerima operan baik hati dari pemain Kanada Alphonse Davies. Ia melewati dua atau tiga pemain Wolfsburg di dalam kotak sebelum menembak dari sudut sempit mengecoh kiper Koen Casteels.

Setelah itu mantan pemain Paris Saint-Germain Choupo-Moting menambahkan gol kedua selang sembilan menit kemudian. Gol ini diawali dari sebuah crossing dari sisi kiri kotak ke depan gawang yang berhasil ditepis dengan refleks oleh kiper Casteels, tapi bola jatuh ke depan kaki Choupo-Moting dan ia tinggal mencolek bola dari jarak dekat.

Setelah Wout Weghorst menipiskan skor 1-2, Jamal Musiala memastikan Bayern menutup paruh pertama permainan dengan tiga gol. Gol pemain yang pernah belajar di akademi muda Chelsea ini terjadi saat ia menerima umpan tarik dari Thomas Mueller. Bola disundul tinggi melambung dan mengincar sudut kiri gawang Wolfsburg. Berhasil!

Itu merupakan gol keenam sang pemain muda bagi FCB di ajang Bundesliga, gol ketujuhnya jika memasukkan satu gol ke gawang Lazio di ajang Liga Champions.

The Wolves membuka paruh kedua permainan dengan gol Maximilian Philipp, membelokkan crossing Paulo Otavio. Skor berubah menjadi 2-3. Tidak ada gol lagi setelah itu. Die Roten menang dan meraih tiga poin penting dengan lima pekan tersisa sampai akhir musim. Mereka kini tujuh poin di atas RB Leipzig pada urutan kedua klasemen dan 14 poin di atas Wolfsburg yang menduduki ranking ketiga.