Hasil Liga Jerman: Bayern Munchen Kecanduan Procrastination, Kebobolan Gol Lebih Dulu

Gila Bola – Untuk kedua kalinya beruntun di ajang Bundesliga, Bayern Munchen kebobolan gol lawan lebih dulu sebelum berhasil membalaskannya. Tapi mujizat seperti yang terjadi terakhir kali saat melawan Arminia Bielefeld gagal terjadi. Die Roten kalah pada Sabtu malam (20/2).

Bayern Munchen menelan kekalahan ketiganya dari musim 2020/21, skor 2-1 di kandang Eintracht Frankfurt pada pertandingan pekan 22, Sabtu malam. Usaha skuad Hansi Flick selamat dari kekalahan dengan golnya pada menit-menit terakhir, seperti yang terjadi terakhir kali saat melawan Bielefeld, tak terjadi malam ini.

Der FCB kebobolan dua gol lebih dulu melalui Daichi Kamada dan Amin Younes pada menit 12 dan 31 sebelum Robert Lewandowski membalaskan satu gol pada awal separuh kedua permainan. Seperti biasanya sang juara bertahan tampil dominan dengan 59 persen penguasaan bola selama 90 menit, memiliki 17 peluang gol dan lima tembakan on target.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Tapi tuan rumah pada pertandingan di Deutsche Bank Park di Frankfurt ini juga memiliki tembakan tepat sasaran sama banyaknya (5) dari peluang gol yang lebih sedikit dan jumlah dominasi bola hanya 41 persen saja. Dua di antara sepakan tepat sasaran itu berubah menjadi gol.

Gol pertama Daichi Kamada terjadi saat ia menyambar sebuah umpan silang mendatar ke dalam kotak yang dikirimkan Filip Kostic dari sisi kiri. Dengan lima pemain Die Roten di dalam kotak, tak banyak waktu yang dimiliki oleh pemain Jepang itu, yang mencocor bola pada kesempatan pertama.

Sementara itu gol kedua terjadi setelah Kamada menjemput bola yang seolah-olah akan out di garis akhir pertahanan Bayern, dan mengumpan ke Amin Younes, melepaskan tendangan melengkung yang tidak terlihat berbahaya tapi gagal dihentikan Manuel Neuer.

Dengan kemenangan ini maka Eintracht Frankfurt masih berada di posisi keempat klasemen Liga Jerman, naik perolehan poinnya menjadi 42 tapi masih kalah selisih gol dari Wolfsburg, yang tadi pagi menang tiga gol di Arminia Bielefeld. Pada pertandingan terakhir melawan Arminia, Die Roten kebobolan dua gol lebih dulu sebelum mengejar dan menyamakan skor, dengan laga berakhir 3-3. Mujizat tidak terjadi malam ini, Bayern Munchen kalah.