Hasil Liga Jerman: Bayern Munchen Menang! Lewandowski Catatkan Rata-rata 3,12 Gol per Game

Gilabola.com – Satu gol dari Robert Lewandowski dalam kemenangan 0-4 Bayern Munchen di Schalke 04 pada Minggu malam (24/1) menjadikan striker Polandia itu mencatatkan rata-rata 3,12 gol per game, sebuah catatan gila yang memastikan ia meraih trofi Ballon d’Or tahun ini, jika acara itu masih ada.

Hasil Liga Jerman kemenangan 0-4 Die Roten ini sudah bisa ditebak karena mereka di atas kertas unggul jauh atas tuan rumah. Schalke 04 sepertinya akan terdegradasi pada akhir musim dan sudah kemasukan 48 gol usai pertandingan pada Minggu malam ini, yang terburuk dari semua tim Bundesliga sejauh ini. Sebagai perbandingan, dua tim terburuk lainnya dalam hal kemasukan adalah Mainz (38) dan Hertha Berlin (32).

Kita sudah tahu bahwa Bayern Munchen akan menang atas tim terlemah itu, namun mereka memberikan perlawanan sepantasnya. Dominasi bola berada di tangan tim tamu dengan 58 persen berbanding 42 persen tuan rumah. Tapi Die Koenigsblauen mencatatkan 14 peluang gol dengan empat tembakan tepat sasaran, berbanding 32 peluang gol Lewandowski dan kawan-kawan yang memiliki 14 shots on target, dengan empat berubah menjadi gol.

Advertisement
K9Win
K9Win

Gol pertama Bayern Munchen terlihat sangat mudah. Gelandang muda Joshua Kimmich melepaskan sebuah umpan lambung terukur yang sampai ke depan gawang lawan, yang disundul Thomas Mueller dengan ubun-ubunnya dan mengubah papan skor. Assist untuk gol kedua, tahu gak disumbangkan oleh siapa? Joshua Kimmich lagi! Dari dekat garis setengah lapangan ia melambungkan bola yang dikejar bersamaan oleh Lewandowski dan Serge Gnabry. Kontrol yang dilakukan sang pemain Polandia terlihat kurang tepat tapi ia tidak kehilangan kendali dan selang beberapa detik kemudian berhasil mencetak gol ke-23 darinya musim ini.

Lewandowski bukan saja menjauh 9 gol dari pesaing terdekatnya di papan klasemen top skor Liga Jerman, Erling Haaland dan Andre Silva, tapi juga mencatatkan rata-rata 3,12 gol per game musim ini. Sementara itu Kimmich berhasil mencatatkan 10 assist dalam 12 laga Liga Jerman musim 2020/21, sudah jauh di atas perolehan assist miliknya musim lalu (7 assist dalam 33 pertandingan).

Saat pertandingan memasuki detik-detik terakhir dan Schalke dalam kondisi kelelahan, Thomas Mueller menambahkan satu gol lagi bagi Die Roten dan juga pemain yang akan pindah ke Real Madrid pada akhir musim, David Alaba, menjadikan skor akhir 0-4.

Dengan penampilan para pemain Die Roten yang hebat ini tidak mengherankan jika skuad Hans-Dieter Flick kini sudah menjauh 7 poin di atas pesaing terdekatnya RB Leipzig (35) dan 10 poin dari Bayer Leverkusen (32).