Hasil Liga Jerman: Bayern Munchen Menang Mudah di Werder Bremen

Gila Bola – Hasil pertandingan Werder Bremen vs Bayern Munchen berakhir dengan skor 1-3, yang membawa Die Roten perlebar jarak dengan rivalnya di peringkat dua menjadi lima poin.

Bayern benar-benar menang mudah melawan tim berperingkat 12 ini. Tim jawara Bundesliga itu sudah mulai mengutip gol-gol mereka sejak menit ke-22, saat Leon Goretzka berhasil memanfaatkan bola hasil sundulan kepala Thomas Muller.

Skor tim tamu kemudian digandakan Serge Gnabry tepat di menit 35. Lalu, setelah menutup laga di babak pertama dengan keunggulan 0-2, Bayern pun menambah koleksi golnya di menit 67 lewat aksi Robert Lewandowski.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Namun, alih-alih membukukan clean sheet, gawang Neuer malah kebobolan empat menit sebelum laga usai. Niclas Fuellkrug berhasil memanfaatkan bola liar dan menyarangkannya ke gawang tim tamu, untuk membawa Bremen memperkecil kekalahan mereka menjadi 1-3.

Berkat kemenangan di kandang lawan, Bayern Munchen makin berjaya di peringkat teratas dengan koleksi poin 58. Sedangkan Bremen, masih tertahan di posisi 12 dengan 30 poin.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain di kandang lawan, raksasa Bundesliga berusaha menekan lawan di awal pertandingan. Namun bintang Bremen, Milot Rashica, nyaris mengancam gawang Manuel Neuer saat laga baru berjalan lima menit. Beruntung bagi tim tamu upaya Rashica berhasil digagalkan.

Satu menit kemudian, Bremen kembali mengancam lewat aksi tendangan on target Ludwig Augustinsson, yang berhasil diamankan Neuer.

Giliran Serge Gnabry yang berusaha mengancam gawang tuan rumah dari luar kotak penalti. Namun bola gagal bersarang di gawang Bremen.

Gnabry pula yang berusaha memecah kebuntuan dalam laga ini saat ia berusaha lakukan tendangan first touch, yang sayangnya cukup buruk hingga gagal dimanfaatkan rekan-rekannya.

NYARIS!! Leon Goretzka harusnya membawa bisa Bayern memimpin di menit ke-15, namun peluang ini gagal dimanfaatkan para pemain Hansi Flick.

Begitu juga saat Robert Lewandowski berusaha menyodorkan umpan silang kepada rekan-rekannya di area terlarang, bola berhasil diblok.

NYARIS!! Tembakan Joshua Kimmich nyaris bersarang di gawang Bremen tepat di menit 20, namun bola masih melebar!!

GOOL!! Bayern memimpin di menit ke-22 sesaat setelah Joshua Kimmich lakukan sepak pojok yang kemudian diteruskan Thomas Muller dengan sundulan kepalanya. Leon Goretzka langsung memanfaatkan peluang ini dan menyarangkan bola ke gawang tuan rumah, juga lewat sundulan kepalanya. 0-1 Untuk Bayern Munchen!

Sepuluh menit kemudian giliran Kingsley Coman yang mencoba membangun serangan dengan sodorkan umpan silang ke lini depan. Namun sayang rekan-rekannya terlambat menyambut bola.

GOOLL!! Lagi-lagi Kimmich dan Muller terlibat dalam terciptanya gol kedua Bayern di laga ini. Berawal dari bola yang disodorkan Kimmich ke kotak terlarang, yang langsung dioper Muller ke arah rekan-rekannya yang telah menunggu. Serge Gnabry langsung menyelesaikannya ke gawang Bremen. Bayern pun memimpin 0-2 tepat di menit 35.

Hingga menit ke-45, skuad Hansi Flick terus menunjukkan keunggulan mereka dalam penguasaan bola (44:56). Namun tak ada gol baru yang tercipta untuk kedua klub di penghujung babak pertama ini.

Babak Kedua

Di awal babak kedua, tuan rumah nyaris mengancam pertahanan Bayern. Namun, Neuer langsung berusaha mengamankan umpan Theodore Selassie.

NYARIS!! Robert Lewandowski nyaris menambah keunggulan Bayern di menit ke-54. Namun sayang sundulannya hanya menghajar mistar gawang.

Lewandowski kembali harus melihat kegagalannya menjebol gawang lawan, setelah kiper Bremen Jiri Pavlenka berhasil menggagalkan tembakannya empat menit kemudian.

Bahkan upayanya yang berusaha mengamankan bola liar pun gagal, setelah Pavlenka akhirnya berhasil mengamankan bola.

Meski beberapa ancaman yang dilancarkan para pemain Bayern Munchen gagal bersarang di gawang Bremen, namun skuad Flick masih unggul dalam penguasaan bola (45:55), bahkan hingga menit ke-60.

Di babak kedua ini, para pemain Bayern terus membombardir lini belakang tuan rumah meskipun sudah unggul 0-2. Namun berkali-kali upaya serangan mereka lakukan, berkali-kali pula kiper Bremen berhasil mengamankan bola.

Tapi, tidak demikian di menit 67. Lewandowski akhirnya menjebol gawang Bremen setelah ia berhasil memanfaatkan tembakan Goretzka yang semula diblok Pavlenka. GOOOLL!! Bayern Munchen pun memimpin 0-3!!

Lewandowski punya peluang emas untuk mencetak gol keduanya di menit ke-78. Namun, tembakannya hanya membentur tiang. GAGAL!! Dua menit kemudian, Hansi Flick turunkan wonderkid-nya, Jamal Musiala, menggantikan Kingsley Coman, karena alasan taktikal.

Di 10 menit terakhir, Milot Rashica kembali berusaha membangun serangan dan membantu timnya memperkecil kekalahan mereka. Namun, upayanya berhasil dihalau.

Kerja keras tuan rumah akhirnya membuahkan hasil di akhir pertandingan, tepatnya di menit 86, sesaat setelah Niclas Fuellkrug berhasil memanfaatkan bola liar hasil tembakan Rashica yang semula berhasil dibendung Neuer. GOOL!! 1-3 Untuk Werder Bremen.

Di masa injury 90+1, Rashica memiliki peluang gol bagi tuan rumah, yang sayangnya gagal bersarang ke gawang Neuer. Gempuran demi gempuran dilancarkan para pemain tuan rumah di akhir laga, namun tak satupun yang membuahkan gol tambahan.

Susunan Pemain

Werder Bremen (3-4-2-1): Jiri Pavlenka; Christian Gross, Omer Toprak, Niklas Moisander; Theodor Gebre Selassie/Felix Agu, Maximilian Eggestein/Nicklas Fuellkrug, Kevin Moehwald/Milos Veljkovic, Ludwig Augustinsson/Eren Dinkci; Romano Schmid/Leonardo Bittencourt, Milot Rashica; Joshua Sargent.

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Alphonso Davies/Bouna Sarr, Lucas Hernandez, Jerome Boateng, Benjamin Pavard; Leon Goretzka, Joshua Kimmich/Marc Roca; Kingsley Coman/Jamal Musiala, Thomas Mueller, Serge Gnabry/Leroy Sane; Robert Lewandowski/Eric Maxim Choupo-Moting.