Hasil Liga Jerman: Bener Kan, Bayern Munchen Hujan Gol, Lewandowski dan Gnabry Brace

Gilabola.com – Bayern Munchen menang 5-1 atas tamunya FC Koln pada laga pekan 23 Liga Jerman pada Sabtu malam (27/2) dengan Eric Maxim Choupo-Moting mencetak gol pertamanya bagi Die Roten dan Robert Lewandowski serta Serge Gnabry menambahkan gol kedua sampai kelima.

Seperti yang sudah kami ramalkan, skuad asuhan Hansi Flick itu akan menang dengan banyak gol melawan FC Koln karena tim berjuluk Kambing Jantan itu selalu menderita saat tandang ke Allianz Arena, memiliki 98 gol kebobolan dalam sejarah head-to-head melawan Die Roten sebelum laga ini dimulai Sabtu malam.

Kini lima gol dari Choupo-Moting, Lewandowski dan Gnabry menyebabkan FC Koln mencatatkan 103 gol kebobolan saat tandang ke Bayern Munchen sepanjang sejarah, hanya berhasil membalas dengan 53 gol saja sampai dengan Sabtu malam ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Pertandingan berjalan kurang seimbang dengan Lewandowski dan kawan-kawan mendominasi laga, mencatatkan delapan peluang gol sepanjang babak pertama, tiga shots on goal. Die Geissboecke tidak menyerah begitu saja, memberikan perlawanan dengan 42 persen penguasaan bola, tapi gagal mencatatkan satu pun tembakan tepat sasaran.

Situasi sedikit membaik bagi Koln pada separuh kedua dengan mereka menaikkan dominasi sampai 48 persen, mencatatkan empat peluang gol dam tiga shots on target, tapi justru pada separuh kedua Die Roten melesakkan tiga gol lagi.

Setelah satu gol balasan dari Ellyes Skhiri, Lewandowski menambah jarak dengan gol keduanya menit 65 sebelum Serge Gnabry mencetak dua gol dalam rentang empat menit, kurang dari 10 menit waktu sebelum pertandingan berakhir.

Dengan hasil Liga Jerman ini maka Bayern Munchen menjauh lima poin, setidaknya untuk sementara, di atas RB Leipzig dan tujuh poin di atas Wolfsburg. Si Kambing Jantan kehilangan keperkasaannya dengan masih berada pada posisi 14 klasemen Bundesliga.