Hasil Liga Jerman: Dortmund Ditolong Musuh Besarnya Amankan Satu Jatah Liga Champions

Gilabola.com – Tanpa sempat berkeringat pada Sabtu malam 15 Mei 2021, Borussia Dortmund satu langkah lebih dekat dengan Liga Champions musim depan setelah musuh besarnya mengalahkan pesaing terdekatnya di klasemen Bundesliga, Eintracht Frankfurt.

Schalke 04, yang selama ini selalu menjadi rival terberat Dortmund di Ruhr Derby, menang 4-3 atas Eintracht Frankfurt, Sabtu. Kekalahan yang diderita Die Adler itu menyebabkan mereka tertahan pada posisi kelima klasemen Liga Jerman dengan 57 poin, satu poin dan satu ranking di bawah BVB (58).

Dengan Bayern Munchen sudah memastikan diri lolos ke Eropa musim depan, sekaligus merebut gelar juara Bundesliga musim ini, serta RB Leipzig (64) empat poin di atas Wolfsburg (60) yang berada pada posisi ketiga maka Dortmund dan Eintracht akan berebut satu tiket tersisa.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Skuad dengan julukan The Eagles ini turun bermain pada Sabtu malam dengan hasrat besar untuk menang tapi malah kebobolan gol lebih dulu melalui Klaas-Jan Huntelaar pada menit 15 sebelum dibalaskan pencetak gol terkemuka Andre Silva selang 14 menit kemudian.

Butuh sengatan gol dari Obite Ndicka sebelum Schalke 04 membalas secara beruntun melalui Blendi Idrizi menit 52, Florian Flick (60′) dan Matthew Hope (64′). Namun tim yang sudah pasti terdegradasi karena menempati urutan terbawah klasemen tanpa peluang untuk selamat itu kemudian dibuat berdebar oleh gol Andre Silva pada menit 72. Beruntung tidak ada gol lagi terjadi setelah itu.

Channel Gilabola di Youtube

Dengan kemenangan Schalke ini maka posisi lima tim teratas Liga Jerman adalah sebagai berikut:

  • Bayern Munchen 33 laga, 75 poin
  • RB Leipzig 32, 64
  • Wolfsburg 32, 60
  • Dortmund 32, 58
  • Eintracht 33, 57

Berbeda dengan Liga Inggris dan Liga Spanyol yang memiliki 20 peserta dan karenanya 38 pertandingan dalam semusim, Bundesliga hanya memiliki 18 peserta dan 34 matchday saja semusim. Itu berarti Dortmund masih memiliki dua pertandingan tersisa, diawali degan laga melawan tim bawah Mainz pada Minggu malam 16 Mei besok.

Sementara itu Bayern Munchen pada kesempatan yang sama hanya imbang 2-2 melawan tuan rumah Freiburg. Tidak banyak pengaruhnya karena mereka sudah memastikan diri juara kompetisi ini.

AHABET
AHABET