Hasil Liga Jerman: Jadon Sancho Bawa Dortmund Kalahkan Leipzig, Bayern Munchen Juara Bundesliga Musim 2020/21

Gilabola.com – Hasil Borussia Dortmund vs Leipzig malam ini akhirnya ditutup dengan skor 3-2, dan berhasil membuat Die Borussen naik ke peringkat empat besar. Kekalahan inipun membawa Bayern Munchen juara Bundesliga musim ini.

Laga seru terjadi di Signal Iduna Park malam ini, di mana kedua tim sama-sama ngotot mengejar kemenangan demi memperbaiki posisi mereka di penghujung musim ini. Namun tuan rumah akhirnya menjadi tim yang berhasil amankan poin sempurna, setelah Leipzig sempat memaksa Dortmund agar menutup laga ini dengan berbagi poin.

Dortmund unggul 2-0 lebih dulu lewat gol Marcos Reus yang tercipta di menit ke-7 dan gol Jadon Sancho di menit 51.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Namun Leipzig pun bertekad membawa pulang poin di laga ini, hingga mereka berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Lukas Klosterman di menit 63 dan gol Daniel Olmo di menit ke-77.

Alih-alih memaksa Dortmund untuk berbagi poin, Jadon Sancho akhirnya menyelamatkan tim tuan rumah lewat gol keduanya yang tercipta di menit ke-87 dan membawa tuan rumah menang 3-2.

Channel Gilabola di Youtube

Berkat kemenangan bergengsi atas tim berperingkat dua ini, Dortmund pun naik ke posisi empat dengan koleksi poin 58. Sedangkan Leipzig, tetap berada di urutan ke dua dengan poin 64 – tujuh poin di belakang sang jawara, Bayern Munchen.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Dortmund bermain nyaman di babak pertama dan berhasil menyulitkan Leipzig. Skuad Edin Terzic bahkan berhasil memimpin 1-0 saat laga baru berjalan tujuh menit, lewat aksi Marcos Reus yang sukses memanfaatkan umpan Thorgan Hazard, dan GOOLLL!!

Leipzig sebenarnya memilih peluang untuk menyamakan kedudukan di menit ke-15. Namun, umpan matang lewat sepak pojok yang dilakukan Angelino gagal dimanfaatkan para pemain asuhan Julian Nagelsmann.

Edin Terzic tentunya khawatir dengan kondisi kiper andalannya, Marwin Hitz, setelah kiper 33 tahun ini bertabrakan dengan Manuel Akanji saat mencoba menghalau tendangan bebas Emil Forsberg di akhir babak pertama. Namun, ia kembali melanjutkan permainan setelah mendapat perawatan di pinggir lapangan.

Dalam laga ini, Dortmund tak diperkuat sang megabintang yang tengah diperebutkan banyak tim papan atas, Erling Haaland, cedera dan Terzic lebih suka memberinya waktu rehat jelang final Piala Jerman – di mana Dortmund juga akan bertemu Leipzig.

Hasil Borussia Dortmund vs Leipzig di babak pertama inipun ditutup dengan keunggulan tuan rumah, 1-0.

Babak Kedua

Di awal babak kedua, Dortmund akhirnya kehilangan sang kiper, Marwin Hitz, yang cedera dan harus ditarik keluar. Posisinya kemudian digantikan Roman Buerki.

GOOLL!! Alih-alih menyamakan kedudukan, Leipzig malah kembali kebobolan di menit 51 saat Jadon Sancho berhasil memanfaatkan umpan Raphael Guerreiro dan menyarangkannya ke gawang Peter Gulacsi. 2-0 Untuk Borussia Dortmund!

Namun, upaya mencetak gol yang dilakukan Leipzig akhirnya membuahkan hasil di menit 63, saat sundulan kepala Lukas Klosterman sukses memanfaatkan assist Forsberg dan menyarangkannya ke gawang Buerki. GGOOLL!! 2-1 Untuk Leipzig!

Daniel Olmo bahkan nyaris membawa Leipzig menyamakan kedudukan di menit 69, namun tembakannya ke arah gawang Buerki masih melebar. GAGAL!!

Namun, Olmo pula yang akhirnya membuat Leipzig berhasil menggagalkan kemenangan tuan rumah dan membuat Leipzig menyamakan kedudukan 2-2 di menit ke-77. GGOOLL!!

Mantan pemain muda Barcelona itu berhasil menyarangkan umpan yang disodorkan Hwang Hee-Chan dan membuat Leipzig berhasil memaksa Dortmund berbagi poin.

NYARIS!! Pemain pengganti, Ansgar Knauff, punya peluang mencetak gol penentu kemenangan Dortmund di menit 84 saat ia berusaha menyarangkan umpan Reus ke gawang Leipzig. Sayangnya, sundulan kepala winger muda berusia 19 tahun itu masih melebar.

GOOLLL!! Borusia Dortmund kembali mengamankan poin sempurna di kandang sendiri, saat Jadon Sancho kembali merobek jala gawang Leipzig di menit 87. Sancho berhasil memanfaatkan umpan Guerreiro dan membawa Dortmund kembali memimpin 3-2.

Olmo kembali mencoba peruntungannya di masa injury. Namun upayanya kali ini tak benar-benar memberikan ancaman ke gawang tuan rumah.

Wasit pun meniup peluit panjang tanda laga usai, hasil Borussia Dortmund vs Leipzig ditutup dengan skor 3-2.

Susunan Pemain

Borussia Dortmund (4-5-1): Marwin Hitz; Lukasz Pizczeck, Mats Hummels, Raphael Guerreiro; Giovanni Reyna, Emre Can, Marco Reus, Mahmoud Daoud, Jadon Sancho; Thorgan Hazard.

RB Leipzig (3-4-3): Peter Gulacsi; Wili Orban, Dayot Upamecano, Lukas Klosterman; Angelino, Kevin Kampl, Marcel Sabitzer, Benjamin Henrichs; Emil Forsberg, Hwangg Hee-Chan, Daniel Olmo.

AHABET
AHABET