Hasil Liga Jerman: Menang 4-2, Bayern Munchen Puncaki Bundesliga Lagi, Unggul Selisih Gol, Lewandowski 31 Gol!

Gila Bola – Sejak kembali dari Piala Dunia Antarklub, Bayern Munchen mengembangkan kebiasaan baru, kebobolan dua gol lebih dulu, termasuk saat Der Klassiker menjamu Borussia Dortmund pada pekan 24 Bundesliga, Minggu dinihari (7/3). Beruntung Robert Lewandowski dan Leon Goretzka berhasil membalaskan dua gol Erling Haaland.

Bintang asal Polandia, Lewandowski, menyelamatkan muka Bayern Munchen dengan mencetak dua gol guna membalaskan gol cepat 1 menit 14 detik dari Erling Haaland dan gol kedua striker Norwegia itu selang delapan menit kemudian untuk menyamakan skor 2-2 sebelum turun minum. Ia menambahkan satu gol lagi pada masa injury time usai Leon Goretzka mengubah skor menjadi 3-2. Skor tidak berubah sampai setelah peluit panjang ditiup wasit usai 90 menit laga di Allianz Arena pada Minggu dinihari itu berlalu.

Tiga gol dari Lewandowski membuatnya menjauh sendirian di puncak klasemen top skor Liga Jerman dengan 31 gol, sementara pesaing terdekatnya ada dua orang dengan koleksi 19 gol. Mereka adalah Erling Haaland dan satu lainnya Andre Silva dari Eintracht Frankfurt.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Dua gol cepat Dortmund dari pemain 20 tahun itu entah bagaimana bisa terjadi. Sepertinya barisan pertahanan Die Roten tertidur atau menganggap remeh tim kuning yang sudah mereka kalahkan dalam empat Der Klassiker sebelum ini.

Seperti yang sudah kami singgung di atas, Die Roten sejak kembali dari ajang Piala Dunia Antarklub, mengembangkan kebiasaan untuk kebobolan dua gol lebih dulu, sebelum membalas. Kadang berhasil, kadang tidak.

Skuad Hansi Flick itu pulang dari Piala Dunia Antarklub pada 13 Februari 2021 dan selang tiga hari kemudian dipaksa oleh Arminia Bielefeld untuk main imbang 3-3, dengan tim promosi itu berhasil unggul lebih dulu 0-2. Empat hari berselang, pada 20 Februari 2021, mereka malah kalah 2-1 di Eintracht Frankfurt dengan tuan rumah mencetak dua gol lebih dulu sebelum ditipiskan oleh Lewandowski pada babak kedua.

Hal yang sama terjadi pada Minggu dinihari setelah satu umpan pendek Thomas Delaney diselesaikan oleh Haaland dengan tembakan ke pojok kiri gawang Manuel Neuer. Delapan menit kemudian, umpan tarik dari Thorgan Hazard disambar mantan target transfer Real Madrid dan Manchester United tersebut.

Pasukan FCB membalas segera dengan satu gerakan menipu dari Leroy Sane menyebabkan ia memiliki ruang kosong dan waktu yang cukup untuk mengirim umpan silang mendatar ke arah striker Polandia tersebut, yang menyodok bola dari jarak dekat. Lihat fotonya di atas.

Satu pelanggaran oleh Mahmoud Dahoud terhadap Kingsley Coman dua menit sebelum turun minum menyebabkan Lewandowski mencetak gol ke-30 musim ini dari titik penalti. Dan ketika babak kedua seolah-olah akan berakhir imbang, datanglah dua gol beruntun dari Leon Goretzka menit 88 dan Lewandowski menit 90. Skor akhir pertandingan Der Klassiker Bayern Munchen vs Borussia Dortmund pada Minggu dinihari usai dengan skor 4-2.