Hasil Liga Jerman Tadi Malam: Bayern Munchen Tak Terbendung Jadi Juara ke-9 Kalinya Beruntun

Gila Bola – Bayern Munchen sepertinya tak terbendung untuk menjadi juara Bundesliga ke-9 kalinya secara beruntun setelah menang 2-0 atas Bayer Leverkusen pada Rabu dinihari 21 April 2021, dengan seorang mantan pemain PSG mencetak tiga gol dalam tiga laga beruntun.

Skuad Die Roten, yang menjadi pemimpin dalam barisan klub sepak bola penolak Liga Super Eropa, unggul cepat pada menit ketujuh ketika mantan striker Paris Saint-Germain, Eric Maxim Choupo-Moting menyambar bola liar menjadi gol pertama timnya. Sebuah bola liar lain lagi terjadi selang lima menit kemudian, kali ini disambar oleh Joshua Kimmich menjadi gol kedua Bayern.

Itu merupakan gol ketiga Choupo-Moting dari tiga pertandingan setelah sebelumnya mencetak gol pada laga kemenangan 0-1 di PSG, 13 April dan kemudian satu gol lagi pada kemenangan 2-3 di Wolfsburg pada 17 April.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Jika Anda memiliki kemewahan untuk melihat rekaman pertandingan maka dua gol itu merupakan inisiatif David Alaba, pemain yang akan mengakhiri karirnya di Allianz Arena musim panas ini. Umpan crossing Alaba ke Thomas Mueller menjadi awal dari bola liar yang disambar Choupo-Moting, sebelum satu umpan silang menjadi awal dari gol kedua Kimmich.

Dengan kemenangan ini, plus kekalahan RB Leipzig selang beberapa jam lalu pada Selasa malam, skuad asuhan Hansi Flick unggul 10 poin di atas tim Red Bull itu dengan hanya empat pekan lagi tersisa sampai akhir musim. Sulit melihat akan ada kejutan dengan waktu sesempit ini.

Pertandingan berjalan kurang berimbang dengan anak-anak FCB mendominasi bola sampai 67 persen selama paruh pertama permainan di Allianz Arena, memiliki 15 peluang emas dan tujuh tembakan tepat sasaran, yang sayangnya hanya dua saja berubah menjadi gol. Persentase kepemilikan tersebut turun sampai ke 53 persen saja selama babak kedua, saat Thomas Mueller dan kawan-kawan memilih menahan diri, sementara B04 melepaskan empat serangan dengan tiga shots on goal tapi gagal membuahkan hasil.

Nama Bayern Munchen menjadi sangat terkenal dua hari terakhir ini karena – bersama Borussia Dortmund – menjadi dua raksasa yang menolak ajakan untuk ikut serta bergabung dalam Liga Super Eropa, yang sepertinya layu sebelum berkembang setelah Chelsea dan Manchester City mengambil ancang-ancang untuk mundur.

Die Roten sudah menguasai Bundesliga sejak 2013, usai Dortmund menjadi dua kali juara Liga Jerman secara beruntun pada 2011 dan 2012. Sejak saat itu tim bermarkas di kota Munich tersebut sudah merampas trofi bundar sebanyak delapan kali beruntun.

Dalam lima kesempatan (2013, 2014, 2016, 2019, 2020) BVB menjadi tim urutan kedua klasemen, disusul Wolfsburg, Leipzig dan Schalke 04 masing-masing satu kali.

Posisi klasemen lima tim teratas Bundesliga musim 2020/21 usai pekan ke-30 adalah sebagai berikut:

  • Bayern Munchen 30 pertandingan, 71 poin
  • RB Leipzig 30, 61
  • Eintracht Frankfurt 30,56
  • Wolfsburg 29, 54
  • Dortmund 29, 49