Hasil Liga Jerman Tadi Malam: Gladbach Kalahkan Dortmund Pertama Kalinya, Haaland 2 Gol

Gilabola.com – Erling Haaland mencetak dua gol pada laga Liga Jerman, Sabtu dinihari (23/1)! Tapi itu tidak menghalangi Borussia Monchengladbach untuk membalaskan dendam yang sudah bertumpuk selama lima tahun terakhir, menang untuk pertama kalinya sejak 2015 atas Dortmund.

Pertandingan di Borussia-Park ini berlangsung dengan keunggulan bagi tim tamu, yang menguasai si bundar dengan rata-rata 55 persen selama babak pertama dan kemudian naik menjadi 63 persen pada paruh kedua saat Borussia Dortmund mencari gol penyama kedudukan.

Gladbach unggul lebih dulu dengan gol Nico Elvedi menit 11, sebelum dibalaskan dua gol Erling Haaland pada menit 22 dan 28. Namun pasukan Marco Rose tidak terhentikan setelah itu, melesakkan tiga gol beruntun melalui Elvedi, Ramy Bensebaini dan kemudian Marcus Thuram jelang akhir.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Dengan hasil kemenangan 4-2 ini maka Borussia Monchengladbach (31 poin) naik ke posisi keempat klasemen Bundesliga untuk pertama kalinya musim ini, melewati BVB (29) yang merosot ke ranking kelima. Ini merupakan kegagalan menang keenam kalinya dari Dortmund dalam 11 pertandingan terbarunya di semua kompetisi.

Proses Terjadinya Gol Gol Gladbach vs Dortmund

Florian Neuhaus mengejutkan BVB dengan gol cepat saat pertandingan di Borussia-Park ini berjalan dua menit saja, tapi gol yang diperoleh dengan cara mendorong satu pemain Dortmund itu dibatalkan wasit.

Channel Gilabola di Youtube

Barulah setelah itu gol Elvedi terjadi pada menit 11 melalui sebuah tendangan bebas. Jika Anda memiliki waktu untuk melihat cuplikan gol maka akan terlihat bahwa para pemain BVB yakin Elvedi offside saat bergerak ke dalam untuk menyundul sepakan bebas Jonas Hofmann itu, tapi ternyata gol disahkan wasit.

Erling Haaland kemudian membalaskan dengan dua gol beruntun, hanya berselisih enam menit saja satu sama lain. Assist untuk kedua gol itu diberikan Jadon Sancho. Gol pertama sang striker Norwegia berawal dari umpan terobosan sang gelandang Inggris ke sisi kiri gawang yang disambar oleh Haaland dari sudut yang sangat sempit. Sebuah gol yang hebat! Pada menit 28 ia mencetak gol kedua, kali ini umpan di dalam kotak disepak dengan cara memutar tubuhnya dan kembali bersarang di gawang Yann Sommer.

Tapi hanya sampai di situlah pertunjukan dari Borussia Dortmund dengan Gladbach kemudian mengambil alih show meski pun kalah dalam hal dominasi bola. Tiga gol beruntun datang dari Elvedi, gol hebat dari Bansebaini yang melengkung ke sudut terjauh gawang Roman Buerki dan kemudian gol terakhir dari Marcus Thuram. Skor akhir 4-2.

Ini merupakan kemenangan pertama Gladbach atas Dortmund setelah lima tahun terakhir gagal menang. Kemenangan terkininya terjadi pada April 2015. Setelah itu BVB menguasai perjumpaan keduanya dengan 12 kemenangan! Sebuah balas dendam yang manis.

AHABET
AHABET