Hasil Liga Jerman Tadi Malam, Top Skor Urutan 5 Musim Lalu Cetak Gol Pertamanya

Gilabola.com – Kasihan banget dua tim debutan Bundesliga ini, VfL Bochum dan SpVgg Greuther Fürth. Keduanya dihajar pemain lama Wolfsburg dan VfB Stuttgart pada matchday pertama kompetisi itu, Sabtu malam (14/8). Salah satunya oleh gol top skor urutan lima musim lalu.

Wout Weghorst bukan pemain yang paling dikenal di Liga Jerman, juga bukan di timnas Belanda yang dibelanya semasa Piala Eropa 2020 bulan Juni-Juli kemarin. Tapi ia merupakan salah satu top skor Bundesliga musim 2020/21 dengan koleksi 20 gol. Sama sekali tidak buruk!

Catatan 20 golnya itu memang jauh di bawah perolehan Robert Lewandowski yang mencatatkan 41 gol sepanjang musim lalu bersama Bayern Munchen, namun Weghorst kini sudah menyamai catatan satu gol sang striker Polandia itu dari matchday pertama.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pada Sabtu dinihari tuan rumah Borussia Monchengladbach menahan imbang Bayern Munchen 1-1, dengan satu-satunya gol disumbangkan Lewandowski. Kini selang 16 jam kemudian sang pemain Belanda itu menyusul catatan gol sang pemain Die Roten.

Lebih penting lagi, Wolfsburg berhasil mengungguli pendatang baru VfL Bochum dengan skor 1-0, sesuatu yang sedikit mengecewakan karena debutan itu sebenarnya bermain dengan 10 orang saja sejak menit-menit pertama sejak Robert Tesche diusir wasit karena melakukan handball di dalam kotak penalti Bochum pada menit keempat.

Sementara itu pada jam yang sama debutan lainnya SpVgg Greuther Fürth dibantai 5-1 di kandang Stuttgart. Dengan keunggulan selisih golnya ini tim yang disponsori oleh produsen mobil Mercedes-Benz ini secara mengejutkan memimpin klasemen Liga Jerman pada urutan pertama.

Hoffenheim yang menang 0-4 di kandang Ausgburg berada pada urutan kedua dan Wolfsburg dengan kemenangan tipis 1-0 atas Bochum menduduki posisi ketiga. Di bawah mereka pada urutan kelima, enam dan tujuh barulah ada Bayern Munchen, Bayer Leverkusen (imbang 1-1 di Union Berlin) dan Borussia Monchengladbach, tiga raksasa Bundesliga.

Bochum dan Greuther Fürth merupakan dua tim Bundesliga 2 yang naik promosi ke divisi utama Liga Jerman pada musim 2021/22 ini dengan mengorbankan Werder Bremen serta Schalke 04.

Hasil Liga Jerman selengkapnya pada Sabtu (14/8) malam:

  • Arminia Bielefeld 0-0 Freiburg
  • Augsburg 0-4 Hoffenheim
  • Stuttgart 5-1 Greuther Fürth
  • Union Berlin 1-1 Bayer Leverkusen
  • Wolfsburg 1-0 Bochum

 

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO