Hasil Liga Jerman: Target Arsenal Bawa Leipzig Gusur Bayern Munchen Dari Puncak Bundesliga

Gila Bola – Untuk kedua kalinya musim 2020/2021 ini, RB Leipzig berhasil menempati puncak klasemen Bundesliga setelah hasil Liga Jerman di kandang Freiburg usai dengan skor 0-3 bagi kemenangan skuad Julian Nagelsmann itu, Sabtu malam (6/3). Gol pertama dicetak target transfer Arsenal.

Satu gol aneh mewarnai pertandingan Freiburg vs RB Leipzig di Schwarzwald-Stadion pada Sabtu malam ketika satu pemain tuan rumah, di bawah tekanan berat pemain tim tamu mengoper balik si bundar ke arah kiper Florien Mueller. Sebuah kesalahan besar karena bola jatuh lebih dekat ke Yussuf Poulsen, yang kemudian menunggu Mueller mendekat sebelum mengoper ke arah Christopher Nkunku, yang menyambarnya pada kesempatan pertama ke gawang Freiburg yang kosong.

Christopher Nkunku adalah mantan gelandang PSG yang ditransfer masuk ke RB Leipzig pada tahun 2019, tapi sudah sempat menjadi target transfer Arsenal. Salah satunya karena kecepatannya dan positioning, seperti yang dipamerkannya guna mencetak gol bagi Die Rotten Bullan pada Sabtu malam.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Nkunku juga berperan besar dalam gol kedua Die Rotten Bullen, saat sebuah umpan terobosan panjang dari Yusuff Poulsen sampai ke kakinya di dalam kotak penalti. Tapi hadangan kiper Florien Mueller menyebabkan ia mengumpan ke arah Alexander Sorloth dan striker Norwegia itu tidak membuang waktu, menembak dari sudut sempit dengan kaki kirinya.

Sorloth menyumbangkan assist untuk gol ketiga pada menit 79 saat ia kesulitan menemukan gawang lawan dan membuatnya berputar sebelum mengirim bola kembali ke luar kotak yang disambar oleh Emil Forsberg.

Kali Kedua RB Leipzig Puncaki Bundesliga

Hasil Liga Jerman ini membuat skuad asuhan Julian Nagelsmann naik ke puncak klasemen Bundesliga dengan koleksi 53 poin, satu posisi dan satu poin di atas juara bertahan Bayern Munchen, yang akan menjalani Die Klassiker melawan Borussia Dortmund dalam waktu 2 jam lagi, Minggu dinihari (7/3).

Ini merupakan kali kedua Die Rotten Bullen menempati posisi pertama tabel Bundesliga setelah sempat melakukannya pada pekan ketiga sampai kelima pada awal musim 2020/2021, saat Der FCB terperosok setelah menelan kekalahan mengejutkan 4-1 di tangan Hoffenheim.

Sementara itu SC Freiburg merosot satu ranking ke posisi 9 klasemen, dilewati Borussia Monchengladbach yang pada Sabtu malam main imbang 0-0 melawan Bayer Leverkusen. Freiburg im Breisgau merupakan sebuah kota di barat daya Jerman, di dekat perbatasan dengan Perancis. Mitos menyebutkan, jika seorang turis terperosok ke dalam saluran air di kota itu, ia akan jatuh cinta dan menetap selamanya di kota tersebut.