Hasil Liga Jerman: Trofi Bayern Munchen Tertunda, Dortmund Hidupkan Harapan 4 Besar Bundesliga

Gila Bola – Bayern Munchen hanya butuh satu kemenangan lagi pada Sabtu malam 24 April 2021 untuk meraih gelar juara ke-31 kalinya dalam sejarah divisi teratas Liga Jerman, tapi gagal melakukannya di Mainz, tim ranking 13 yang masih dalam bahaya terdegradasi. Sementara itu Dortmund menjaga harapan lolos ke Liga Champions.

Die Roten tandang ke Mainz dengan harapan besar untuk segera memastikan trofi juara musim 2020/21 dengan sisa tiga laga lagi. Tetapi gol cepat menit ketiga dari Jonathan Burkardt dan gol sundulan Robin Quaison menit 37 memaksa skuad Hansi Filck itu menelan kekalahan keempatnya musim ini, menunda kepastian hingga laga berikutnya.

Sebelum kick-off pertandingan pekan 31 ini dimulai, selisih poin Bayern (71) sudah terlalu jauh dari tim urutan kedua RB Leipzig (61). FCB sebenarnya hanya butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara Bundesliga kesembilan kalinya secara berturut-turut (sejak 2013). Sayangnya, dua kelengahan menyebabkan perayaan gelar juara mundur setidaknya satu pekan lagi.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sebuah umpan masuk ke dalam kotak pada menit ketiga itu sebenarnya bisa dengan mudah diselamatkan oleh kiper Manuel Neuer, kalau mau. Tapi sepakan pemain No 29 Burkardt itu lolos dari tangan kiper Jerman itu dan meleset ke sudut kanan gawangnya, menimbulkan kekecewaan besar.

Selang 34 menit kemudian, sebuah tendangan bebas dikirimkan ke arah tiang jauh Neuer dan Quaison melompat paling tinggi mengarahkan bola ke bagian atas gawang Bayern itu, menjadi gol kedua Mainz.

Puas dengan dua gol, tuan rumah kemudian menutup pertahanan mereka habis-habisan. Jika sebelumnya pada babak pertama pasukan Bo Svensson itu masih mencoba tujuh serangan dan empat tembakan tepat sasaran, dua menjadi gol, maka pada separuh kedua permainan mereka menghentikan semua upaya serangan dan bertahan mati-matian untuk menjaga tiga poin penting ini. Menit kelima injury time Robert Lewandowski berhasil menjebol gawang tuan rumah, tapi sudah terlalu terlambat untuk meraih tiga poin. Skor 2-1 sampai peluit akhir.

Bayern akan menghadapi tiga laga sisa melawan Borussia Monchengladbach, tandang ke Freiburg dan menjamu Augsburg. Die Roten seharusnya optimistis bisa meraih 9 poin dari tiga laga tersebut.

Borussia Dortmund 55 Poin

Dua gol dari Erling Haaland menyebabkan Borussia Dortmund menang 0-2 di kandang Wolfsburg, menyebabkan pasukan Edin Terzic meraih 55 poin, satu posisi dan satu poin di bawah Eintracht Frankfurt. Dengan tiga laga tersisa sampai akhir musim (empat bagi Frankfurt) akan terjadi pertarungan hebat sampai pekan terakhir.

The Wolves yang menduduki posisi ketiga dengan 57 poin masih menjadi kandidat terkuat untuk lolos empat besar. Mereka akan menghadapi dua laga relatif mudah (melawan Union Berlin dan Mainz), serta satu laga sulit melawan tim ranking kedua RB Leipzig.

Sementara itu tiga laga tersisa untuk BVB adalah menjamu Leipzig, tandang ke Mainz dan menerima lawatan Bayer Leverkusen. Dortmund akan lebih sulit meraih sembilan poin sisa daripada Wolfsburg.