Hasil RB Leipzig vs Bayern Munchen 0-0, Dortmund Bersorak!

Hasil RB Leipzig vs Bayern Munchen 0-0, Dortmund Bersorak!

Gilabola.com – Hasil RB Leipzig vs Bayern Munchen hari Sabtu (11/5) malam usai 0-0. Hasil ini membuka lebar kembali peluang juara Borussia Dortmund!

Die Roten butuh satu kemenangan Sabtu malam ini di kandang Leipzig untuk memastikan gelar juara Bundesliga ketujuh kalinya secara beruntun, tapi mereka malah membuang dua poin dan memberi peluang Borussia Dortmund menyalip mereka di matchday terakhir seminggu lagi.

BVB di jam yang sama berhasil menang 3-2 atas Fortuna Dusseldorf sehingga menyebabkan skuad Lucien Favre itu memiliki 73 poin, sedangkan pasukan Niko Kivac masih menduduki posisi puncak klasemen Liga Jerman dengan 75 poin. Padahal sebelum matchday ke-33 (dari total 34 sepanjang musim) ini dimulai, mereka berselisih empat poin. Die Bayern bisa merayakan gelar ketujuhnya malam ini jika menang di kandang Red Bulls.

Pertandingan di Red Bull Arena di kota Leipzig, bekas wilayah Jerman Timur ini, berlangsung kurang seimbang. Pasukan Niko Kovac mengendalikan dominasi atas bola dengan 64%. Tuan rumah hanya diberi 36% saja. Tapi usaha masing-masing mencetak gol tak banyak berbeda. Red Bulls melepaskan dua tembakan on target dan empat off target, sementara Die Roten empat tepat sasaran dan tiga melenceng.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Dari jumlah passing yang hampir dua kali lipat kita mengetahui bahwa FC Hollywood unggul di lapangan tengah. Namun tuan rumah melawan dengan gagah berani dan sebenarnya babak pertama boleh dibilang usai dengan kedua tim saling balas serangan. Tapi harus dilaporkan di sini bahwa dua peluang terbaik selama 45 menit pertama pertandingan RB Leipzig vs Bayern Munchen jatuh pada Die Roten, yang sayangnya tak bisa memanfaatkan hal itu.

Menit 29 misalnya. Satu umpan terukur dari Robert Lewandowski berhasil sampai ke Serge Gnabry pada jarak beberapa meter saja di depan gawang tuan rumah tapi gerakan cepat dari kiper Peter Gulacsi berhasil menggagalkan gawang Leipzig kebobolan.

Selang 10 menit kemudian kiper yang sama, Gulacsi, kembali memblokir satu tembakan Gnabry dari sudut sempit. Sementara di ujung lain lapangan Sven Ulreich yang turun menggantikan Manuel Neuer, menyelamatkan satu serangan Timo Werner dari tepian kotak penalti.

Usai turun minum pertandingan di Red Bull Arena ini ternyata lebih seru kembali dibandingkan paruh pertama. Baru beberapa menit sudah dua peluang emas untuk Bayern Munchen tapi sayangnya tak ada gol. Pertama David Alaba kembali bermain egois, yang sudah beberapa kali dikeluhkan Lewandowski, dan menembak dari jarak jauh. Gagal gol karena berhasil dibaca kiper Peter Gulacsi. Selang semenit datang serangan Leon Goretzka dari jarak dekat yang berhasil menggetarkan jala gawang, namun wasit menganulir gol tadi setelah melihat VAR, menyatakan Lewandowksi dalam membangun serangan sudah lebih dulu offside. Situasi cukup tegang di lapangan selama menunggu hasil VAR.

Hampir saja di menit 83 Franck Ribery menyelamatkan Bayern dengan serangannya dari sisi kanan kotak tapi lagi-lagi kiper Peter Gulacsi melakukan penyelamatan.

Tak ada gol lagi meski wasit memberi lima menit extra time. Hasil RB Leipzig vs Bayern Munchen pada Sabtu (11/5) malam usai 0-0 dan dengan hasil ini rivalitas Die Roten dan Dortmund akan berlangsung sampai hari terakhir musim Bundesliga, minggu depan.

Susunan Pemain RB Leipzig vs Bayern Munchen

RB LEIPZIG (3-5-2): Peter Gulacsi; Lukas Klostermann, Ibrahima Konate, Willi Orban; Konrad Laimer, Marcel Sabitzer, Diego Demme, Emil Forsberg, Marcel Halstenberg; Yussuf Poulsen, Timo Werner. Cadangan: Marius Muller, Nordi Mukiele, Marcelo Saracchi, Amadou Haidara, Matheus Cunha, Bruma, Emile Smith Rowe.

BAYERN MUNCHEN (4-2-3-1): Sven Ulreich; Joshua Kimmich, Niklas Sule, Mats Hummels, David Alaba; Thiago Alcantara, Leon Goretzka; Serge Gnabry, Thomas Muller, Kingsley Coman; Robert Lewandowski. Cadangan: Ron-Thorben Hoffmann, Rafinha, Jerome Boateng, Renato Sanches, Franck Ribery, Alphonso Davies, Arjen Robben.