Hasil RB Leipzig vs Dortmund Skor 0-1, Jaga Puncak Klasemen

Hasil RB Leipzig vs Borussia Dortmund, Liga Jerman

Borussia Dortmund tetap menjaga posisi puncak klasemen Liga Jerman setelah menang tipis dalam pertandingan tandang yang sulit di markas RB Leipzig.

Jarak antara pemuncak klasemen Bundesliga Borussia Dortmund dengan Bayern Munchen tetap enam poin usai pertandingan pekan ke-18 Liga Jerman yang digelar Minggu (20/1) dini hari tadi di Stadion Red Bull Arena markas RB Leipzig.

Skuad Lucien Favre lolos dari pertandingan sulit melawan RB Leipzig dan hanya unggul 0-1 hingga pertandingan berakhir. Satu-satunya gol dalam pertandingan ini dicetak oleh Axel Witsel pada menit ke-19 babak pertama.

Pesaing terdekat Borussia Dortmund, Bayern Munchen menang 1-3 di Stadion Rhein Neckar Arena melawan Hoffenheim.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Untuk menjaga keunggulan dengan jarak enam poin, Dortmund cukup puas dengan kemenangan 0-1 melawan tim penghuni peringkat keempat klasemen Bundesliga ini.

Bagi RB Leipzig, mereka gagal mendekati pesaing terdekat mereka Borussia Mönchengladbach yang sebelumnya menang 0-1 di kandang Bayer Leverkusen.

Pada awal babak pertama ada beberapa peluang tercipta bagi kedua kubu: Borussia Dortmund melalui Witsel memaksa Péter Gulácsi melakukan bekerja keras melakukan penyelamatan, sementara Kevin Kampl kerap menguji ketangguhan kiper Roman Bürki.

Borussia Dortmund memimpin setelah sembilan belas menit bermain. Tendangan sudut jatuh ke kaki Witsel, yang kemudian melakukan tembakan dahsyat menjebol gawang Leipzig.

Setelah gol tim tamu, RB Leipzig berusaha membalas hingga babak pertama berakhir. Segera setelah jeda, tim tuan rumah mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan, tetapi kiper Bürki berhasil menggagalkan upaya dari Marcel Sabitzer.

Pada fase injury time babak kedua, RB Leipzig dengan penuh semangat tetap berusaha mencari gol penyama kedudukan, kendati demikian kiper Dortmund Gulácsi harus melakukan penyelamatan dari serangan Maximilian Philipp.

Bürki harus bekerja keras untuk mencegah Werner mencetak. Serangan terakhir dari RB Leipzig akhirnya tidak membuahkan hasil, yang berarti Borussia Dortmund mampu mempertahankan jarak dari Bayern Muncehn di posisi kedua klasemen.