Hasil Schalke 04 vs Borussia Dortmund Skor 1-2

Hasil Schalke 04 vs Borussia Dortmund Skor 1-2

Gilabola.com – Hasil pertandingan Schalke 04 vs Borussia Dortmund dalam laga Liga Jerman pekan 14 ditutup dengan skor akhir 1-2 di Veltins-Arena, Sabtu (8/12) malam tadi. BVB berhasil menjaga jarak 9 poin atas Bayern Munchen.

Laga dua musuh bebuyutan di negara bagian North Rhine-Westphalia yang kerap dijuluki Derby Ruhr ini usai dengan skor 1-2. Dortmund harus berterima kasih pada pemain Inggris Jadon Sancho yang mencetak gol kemenangan pada menit 74 setelah Schalke berhasil menyamakan skor pada babak kedua.

Dortmund menunjukkan keperkasaan mereka sejak awal musim baru ini dengan gol cepat Thomas Delaney menit 7. Gol ini berawal dari tendangan bebas oleh Marco Reus dan Delaney menanduk bola ke sisi kiri bawah gawang yang dijaga kiper Ralf Fährmann. GOL! Skor 0-1 ini bertahan sampai turun minum.

BACA:  Prediksi Borussia Dortmund vs Werder Bremen 16 Desember 2018

Tapi pada pertengahan babak kedua terjadi sebuah kesalahan oleh Marco Reus di dalam kotak penalti. Wasit membutuhkan waktu sekitar dua menit untuk mengecek pelanggaran Reus tadi melalui video asisten wasit (VAR). Akhirnya penalti dihadiahkan wasit kepada Schalke. Daniel Caligiuri selaku eksekutor tak membuat kesalahan, mengincari sisi bawah gawang. GOL!

Skor 1-1 ini tak bertahan lama. Selang sekitar 10 menit kemudian, tepatnya menit 74, pemain muda Inggris Jadon Sancho memberi BVB kemenangan. Ia memperoleh assist cantik dari Raphael Guerreiro dan menyambar bola untuk menjadi gol kedua Dortmund malam ini di Veltins-Arena.

Advertisement
OLE777
OLE777

Hasil pertandingan Schalke 04 vs Borussia Dortmund akhirnya ditutup dengan skor akhir 1-2. BVB dengan begitu tetap menjaga selisih poin atas Bayern Munchen sebanyak sembilan poin!

BACA:  Hasil Olympiakos vs AC Milan Skor 3-1, Rossoneri Tersingkir!

Susunan Pemain

Schalke : Fährmann (c), Caligiuri, Sane, Nastastic, Oczipka, Rudy, Bentaleb, Harit, McKennie, Schöpf, Burgstaller. Cadangan: Nübel, Mendyl, Serdar, Konoplyanka, Stambouli, Teuchert, Naldo.

Dortmund : Bürki, Piszczek, Akanji, Diallo, Hakimi, Witsel, Delaney, Sancho, Reus (c), Bruun Larsen, Alcacer. Cadangan: Hitz, Götze, Guerreiro, Dahoud, Philipp, Pulisic, Toprak.