Hasrat Leipzig Rebut Posisi Tiga Bundesliga Digagalkan Pemain Kroasia Ini

Hasrat Leipzig Rebut Posisi Tiga Bundesliga Digagalkan Pemain Kroasia Ini

RB Leipzig bisa saja mengambil alih posisi tiga klasemen Bundesliga jika menang lawan Hoffenheim, Rabu (26/2), tapi hasrat itu digagalkan oleh pemain Kroasia, mantan Leicester City ini.

Pertandingan Leipzig vs Hoffenheim sebenarnya bisa membawa tuan rumah mengambil alih posisi ketiga klasemen Bundesliga, Rabu, tapi sebuah gol dari Andrej Kramaric pada menit 22 menggagalkan cita-cita mulia itu. Bek Willi Orban membantu Die Roten Bullen mencuri satu poin tapi mereka tertahan di posisi keempat, membuat lega Borusia Moenchengladbach.

Pertandingan Leipzig vs Hoffenheim ini jauh dari kata lesu. Kedua tim memainkan laga secara menarik, dengan banyak perebutan bola di lapangan tengah dan serangan di kedua ujung lapangan. Nasib buruk saja yang menyebabkan tim dari bekas Jerman Timur itu gagal meraih tiga poin.

Advertisement
advertisement
advertisement

Dengan hanya 18 tim yang bertarung di divisi pertama Bundesliga, hanya tersisa 11 pertandingan lagi sampai akhir musim untuk mencapai 34 pertandingan, bukan 38 seperti di Liga Inggris atau Liga Spanyol.

Sebuah kemenangan sebenarnya bisa melontarkan RB Leipzig ke urutan ketiga, satu poin di atas Gladbach, tujuh poin di bawah urutan kedua Bayern Munchen. Namun sebuah serangan dari Andrej Kramaric menggagalkan upaya itu.

Gol ini berawal dari usaha cerdik dari Joelinton mencuri bola di setengah lapangan Leipzig sendiri sebelum meneruskan umpan ke Ishak Belfodil, yang kemudian menggiring bola ke dalam kotak penalti, sebelum mengembalikan ke Joelinton. Tembakannya berhasil ditahan oleh kiper Peter Gulacsi, tapi bola muntah tiba di depan Kramaric, yang menyambarnya pada kesempatan pertama dan GOL! 0-1!

Saat semua orang yakin laga akan usai dengan skor 0-1, bek tuan rumah asal Hungaria Willi Orban membatalkan kemenangan Hoffenheim. Gol ini berawal dari serangan di sisi kiri lapangan dengan Marcel Halstenberg mengirim satu tendangan keras mendatar dari sisi kiri ke dalam kotak. Willi Orban yang meninggalkan posnya merentangkan kakinya sejauh mungkin dan membelokkan bola dari jangkauan kiper Oliver Baumann. GOL! 1-1! Sayang sekali terjadi gol ini. Para pemain tim tamu sedikit terlalu puas terlalu awal. Jika mereka bisa bertahan 2-3 menit lagi saja maka sudah tiga poin mereka bawa pulang dari Red Bull Arena, malam ini.

Tidak ada gol lagi. Tak mungkin ada gol lagi dengan pertandingan seketat ini. Hasil RB Leipzig vs Hoffenheim usai dengan skor 1-1. Dengan hasil ini Die Bullen tertahan pada posisi keempat klasemen dengan poin 42, satu poin di bawah Borussia Moenchengladbach. Sementara itu Hoffenheim naik ke posisi delapan.