Hazard Resmi Gabung Borussia Dortmund

Berita Transfer Thorgan Hazard ke Borussia Dortmund

Gilabola.com – Borussia Dortmund telah resmi mendapatkan adik Eden Hazard dari Borussia Monchengladbach dengan biaya transfer yang dilaporkan mencapai 25,5 juta euro atau sekitar 413 milyar rupiah, belum termasuk biaya tambahan lainnya.

Thorgan Hazard, telah menandatangani kontrak dengan durasi lima tahun dengan Borussia Dortmund. Ia menjadi Hazard pertama yang pindah musim panas ini sementara kakaknya, Eden Hazard, masih dirumorkan dengan transfer dari Chelsea ke Real Madrid.

“Kami senang, Thorgan memilih Borussia Dortmund dengan keyakinan penuh,” kata direktur olahraga BVB Michael Zorc. “Dia pemain Bundesliga yang berpengalaman dan pemain internasional Belgia. Dia akan membantu kami dengan kelincahan dan instingnya untuk mencetak gol.”

Seperti saudara lelakinya, Eden Hazard, Thorgan pernah membela Chelsea, tetapi meninggalkan klub untuk bergabung dengan Gladbach pada tahun 2014, awalnya dengan status pinjaman dan kemudian dengan status transfer permanen. Dalam lima tahun bersama The Foals, Hazard menyumbangkan 46 gol dan 44 assist dalam 182 penampilan di semua kompetisi.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

“Saya bersyukur selama lima tahun di Gladbach,” kata Hazard, seraya menambahkan bahwa inilah saatnya untuk membuat langkah selanjutnya dalam kariernya. “Saya bangga bisa bermain untuk Borussia Dortmund, klub top dengan penggemar luar biasa.”

Thorgan Hazard menjadi transfer kedua Dortmund musim panas ini. Awal pekan ini, BVB menandatangani Hoffenheim dan bek kiri Jerman Nico Schulz dengan biaya yang sama.

Runner-up Bundesliga ini mengatakan mereka akhirnya ingin mematahkan dominasi Bayern Munchen selama tujuh tahun di kancah sepakbola Jerman musim depan. Mereka juga mendekati pemain internasional Jerman Julian Brandt dan pemain muda Barcelona Mateu Morey.

Selain pemain internasional Amerika Serikat Christian Pulisic, yang bergabung dengan Chelsea dengan nilai € 64 juta, belum ada pemain yang meninggalkan klub.

Mantan gelandang Manchester United Shinji Kagawa dan pemain yang juga memenangkan Piala Dunia 2014 Andre Schurrle, adalah beberapa nama berikutnya yang dianggap menjadi target klub ini.