Hertha Berlin Menyulitkan, Tapi Bayern Munchen Akan Tetap Menang

Berita Hertha Berlin Menyulitkan, Tapi Bayern Munchen Akan Tetap Menang

Prediksi pertandingan antara Bayern Munchen vs Hertha Berlin pada pekan ke-23 Liga Jerman bertempat di Allianz Arena, pada hari Sabtu (23/2) malam WIB.

Hertha Berlin telah menimbulkan sejumlah guncangan dalam musim 18/19 sejauh ini, salah satunya memberikan kekalahan pertama tim asuhan Niko Kovac, Munchen Bayern, pada September lalu.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Baru-baru ini, tepatnya dua minggu yang lalu, Hertha Berlin mengakhiri rekor kemenangan kandang 100 persen Borussia Monchengladbach dengan kemenangan 3-0 di Borussia Park.

Skuad besutan Pal Dardai kini hanya satu kali kalah pada 5 pertandingan liga terakhir mereka (W2 D2 L1), sehingga mereka tetap menjadi pesaing sejati untuk finis enam besar. Namun, pencetak gol terbanyak kedua mereka Vedad Ibisevic diskors untuk pertandingan hari Sabtu, tetapi dengan penyerang Davie Selke yang sedang dalam kondisi bagus (mencetak 3 gol dalam tiga pertandingan terakhirnya di semua kompetisi), pelatih Dardai tidak kekurangan alternatif.

Bayern Munchen terlibat dalam aksi Liga Champions pada hari Rabu, bermain imbang 0-0 melawan raksasa Liga Inggris Liverpool. Pelatih Kovac tampak puas dengan hasilnya, dan tidak diragukan lagi dia akan sama senangnya dengan kedudukan timnya saat ini di liga juga. Kemenangan 3-2 Die Roten pada laga tandang melawan Ausgburg akhir pekan lalu membuat mereka kini hanya berselisih tiga poin dari Dortmund di puncak klasemen liga dengan laga kandang melawan pemimpin liga akan mereka lakoni pada awal April mendatang.

Namun, pelatih Bayern mungkin ingin melakukan beberapa perubahan untuk mengistirahatkan beberapa pemainnya, seperti pemain pinjaman dari Real Madrid James Rodriguez, yang tampil di masing-masing lima pertandingan terakhir Die Roten.

Meskipun setiap pertandingan melawan Bayern adalah laga yang sulit, bukan berarti Hertha tidak punya peluang. Penjaga gawang Manuel Neuer mungkin telah tampil bagus untuk mencatatkan clean sheet selama sepekan ini, tetapi ia bukanlah kiper yang sangat sulit sekali ditembus, tidak seperti tahun yang lalu.

Dia, juga kiper Sven Ulreich yang menggantikan Neuer selama ketidakhadirannya, tidak kebobolan dalam lima pertandingan terakhir Bayern di Bundesliga dan ketika melihat kembali lebih jauh musim ini secara keseluruhan, Bayern sebenarnya hanya berhasil menjaga lawan mereka tidak mencetak gol dalam 20 persen pertandingan kandang mereka.

Catatan mencetak gol Hertha di laga tandang, sementara itu, sangat konsisten – pemain Berlin telah mencetak gol di masing-masing tujuh laga tandang terakhir mereka, termasuk melawan beberapa tim yang memiliki pertahanan terkuat di Bundesliga, Dortmund dan Gladbach.

Namun, pertahanan Hertha sendiri sangat tidak konsisten. Dengan Bayern yang paling banyak mencetak gol saat melawan tim yang lebih lemah di liga, sulit melihat tim tamu melakukan banyak hal untuk menghentikan Die Roten.

Bayern telah mencetak tiga gol atau lebih dalam empat dari lima terakhir mereka di Allianz Arena dan Robert Lewandowski telah mencetak gol dalam tiga dari lima laga tersebut (60 persen). Oleh karena itu diprediksi kedua tim akan mencetak gol dan Bayern Munchen akan memenangkan pertandingan hari Sabtu nanti. Prediksi Skor: Bayern Munchen vs Hertha Berlin, 3-1

Head to head Bayern Munchen vs Hertha Berlin

Bayern Munchen mencatatkan satu kemenangan, satu kali kalah dan imbang tiga kali dalam lima pertemuan terakhir mereka dengan Hertha Berlin di Bundesliga.