Ilaix Moriba Jelaskan Alasan Pilih Gabung RB Leipzig Saat Tinggalkan Barcelona

Gilabola.com – Ilaix Moriba telah menyelesaikan kepindahannya ke RB Leipzig di batas waktu transfer saat dia memang sebelumnya sudah banyak dikaitkan dengan kepindahan dari Barcelona, dan sekarang dia mengungkapkan alasan dibalik pilihan transfernya.

Ilaix Moriba menjelaskan bahwa gaya bermain RB Leipzig yang ofensif membantu meyakinkannya untuk bergabung dengan tim Bundesliga itu dari Barcelona, kendati dia juga mendapatkan ketertarikan dari klub lain termasuk tim dari Premier League.

Pemain berusia 18 tahun itu pindah ke Red Bull Arena pada hari tenggat waktu transfer dalam kesepakatan senilai Rp 253 Milyar dalam bentuk pembayaran awal, tetapi bisa meningkat menjadi Rp 371 Milyar termasuk bonus.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sebelum kepindahannya ke RB Leipzig, Ilaix Moriba sempat menjadi subjek transfer dari Tottenham Hotspur, sementara dia bahkan juga dikaitkan dengan minat dari duo Premier League lain, Chelsea dan Manchester City.

Pemain yang disebut-sebut punya kemiripan karakter permainan dengan Paul Pogba itu pun sekarang mengungkapkan alasannya mengapa dia memilih pindah ke Bundesliga dan bergabung dengan Die Bullen.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan RB Leipzig,” kata pemain Spanyol U-18 itu kepada situs resmi klub. “Ini adalah klub yang sangat menarik, klub yang selalu lebih suka bermain sepak bola menyerang, yang sangat cocok untuk saya.”

“Saya yakin bahwa Leipzig adalah tempat yang tepat bagi saya untuk mengambil langkah selanjutnya dalam karir saya dan melanjutkan perkembangan saya, itulah yang menentukan keputusan saya.”

Gelandang kelahiran Guinea itu sebenarnya ingin dipertahankan Barcelona, tapi negosiasi kontrak baru yang terhenti terhenti memaksa raksasa Catalan untuk mengambil kebijakan transfer penjualan untuk pemain yang kabarnya menuntut kenaikan gaji senilai Rp 51 Milyar untuk bersedia menandatangani kontrak baru.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO