Incar Banyak Pemain, Bayern Munchen Berencana Serbu Barcelona

Bayern Munchen tertarik datangkan beberapa pemain Barcelona, termasuk pemain muda yang tengah naik daun, Pedri.

Gilabola.com – Selama bursa transfer musim panas 2021, presiden Barca Joan Laporta terpaksa melepas sejumlah aset dalam timnya, termasuk Antoine Griezmann, di hari terakhir bursa, untuk kembali ke klub lamanya, Atletico Madrid. Barca bahkan harus kehilangan kapten sekaligus ikon mereka, Lionel Messi, karena masalah keuangan.

Namun, sampai saat ini masalah tersebut belum berakhir, dan karena melepas pemain menjadi cara termudah bagi tim Catalan itu untuk memulihkan kondisi finansial mereka, maka beberapa klub lain pun mulai melirik beberapa pemain Barca.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Menurut laporan Sport, Bayern Munchen kini menjadi klub yang terus memantau situasi keuangan Barca agar mereka bisa bergerak cepat menyambar sejumlah pemain bintang dari Camp Nou.

Meski demikian, hal ini tidak mengejutkan. Dalam beberapa tahun terakhir, Barca dan Bayern sudah bertarung memperebutkan sejumlah pemain, di mana tim Catalan itu kerap tampil sebagai pemenangnya. Contohnya saja dalam transfer Sergino Dest dari Ajax, di mana pemain internasional Amerika itu lebih memilih Barca karena mereka sodorkan tawaran yang lebih baik.

Selain itu, tim Bavaria itu juga dikaitkan dengan transfer Frenkie de Jong setelah musim 2019/20. Bintang asal Belanda itu jalani awal musim yang buruk di klub ibukota Catalan tersebut, hingga Die Roten berniat memanfaatkan buruknya kondisi keuangan Barca.

Begitu juga dengan Pedri, yang telah dikaitkan dengan rencana transfer ke Bundesliga tak lama setelah ia datang ke Barcelona dari Las Palmas. Saat itu, Bayern Munchen ingin meminjam bintang muda Timnas Spanyol itu, tetapi gagal meyakinkan Ronald Koeman, yang menyukai penampilannya di lapangan.

Pemain Barca lainnya yang bisa menjadi anggota skuad Julian Nagelsmann adalah sang kiper, Marc-Andre ter Stegen, yang memang berasal dari Jerman. Shot-stopper ini sudah berada dalam radar Bayern sejak beberapa tahun lalu, karena mereka harus mencari pengganti Manuel Neuer dan bisa pilihan jangka pendek yang sempurna sampai mereka dapatkan opsi jangka panjang.

Selain ke empat pemain ini, bintang berbakat lainnya yang menjadi bidikan Die Roten adalah Gavi. Namun, mereka memiliki klausul pelepasan yang besar, dan hanya Ter Stegen yang (relatif) lebih mudah dibandingkan de Jong maupun Pedri, yang akan membuat Bayern merogoh kocek dalam-dalam.

Spekulasi transfer ini menjadi bagian awal dari banyak laporan transfer yang akan terus berkembang, setidaknya hingga bulan Juni tahun depan. Terutama mengenai bagaimana Bayern Munchen – tim yang lebih kuat secara finansial, mengincar para pemain Barcelona. Nantinya, tak heran jika Laporta bisa mempertimbangkan tawaran yang datang untuk para pemain bintangnya.

Meski demikian, seperti diungkapkan Barca Universal, Frenkie de Jong dan Pedri menjadi dua pemain yang tak akan dijual Barca. Kedua pemain itu bahkan bisa memimpin lini tengah Barcelona selama bertahun-tahun mendatang, karena Barca membutuhkan mereka berdua dan tak punya alasan untuk melepasnya. Begitu juga dengan kiper andalan, Ter Stegen, yang juga menjadi pemain yang tak akan dilepas Blaugrana.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO