Incaran Arsenal dan Juventus Ini Teken Kontrak Baru di Leipzig

Gilabola.com – Pemain Leipzig yang jadi incaran Arsenal dan Juventus ini akhirnya teken kontrak baru yang berlaku hingga tahun 2025 di klub Bundesliga itu.

Bintang asal Swedia itu, Emil Forsberg, sudah menjadi pemain penting bagi klubnya yang tampil menawan di musim ini. Ia menyumbangkan tujuh gol dan lima assist dalam 27 penampilannya di ajang liga, meskipun harus absen di empat pertandingan akibat cedera lutut.

Kontrak Forsberg saat ini di Red Bull Area sebenarnya baru akan berakhir pada musim panas tahun 2022. Namun, perpanjangan kontraknya telah diumumkan pada hari Rabu 12 Mei 2021, di mana klub asuhan Julian Nagelsmann itu akan mempertahankannya hingga Forsberg berusia 33 tahun.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Jika melihat durasi dari kontrak barunya tersebut, berarti gelandang 29 tahun itu berarti akan menghabiskan karir sepak bolanya di Leipzig selama satu dekade, sejak ia gabung dengan Die Roten Bullen dari klub Swedia, GIF Sundsvall, di pertengahan musim 2014/15.

Tampaknya, Forsberg juga tak ingin pergi ke klub lain dalam waktu dekat ini. Dalam sebuah wawancaranya dengan SportBild, seperti yang dilansir 101 Great Goals, Forsberg bahkan mengaku sama sekali tak berpikir ingin hengkang dari Red Bull Arena.

“Saya sama sekali tidak pikirkan soal transfer, dan saya tak mendesak klub untuk melepas saya dalam beberapa tahun terakhir ini. Saya selalu berusaha bicara jujur pada semuanya,” tegas Forsberg.

Meski demikian, tak berarti tidak ada klub yang berminat ingin mendatangkannya. Pasalnya, Arsenal dan Juventus sempat santer diberitakan ingin menggaet bintang Leipzig tersebut, bahkan siap sodorkan tawaran di musim panas jelang musim 2018/19.

Sebagai gantinya, Forsberg putuskan tetap merumput di Bundesliga, dan ia telah menyandang status sebagai pemain legendaris di klubnya tersebut, yang sebagian dikarenakan pengabdiannya kepada Die Roten Bullen yang sudah cukup lama.

Karir Forsberg mengalami peningkatan luar biasa selama satu dekade terakhir, begitu juga dengan klubnya. Seperti banyak orang yang lupa bahwa ia bergabung saat Die Roten Bullen masih berlaga di 2 Bundesliga. Namun, permainan gemilang Forsberg pula yang mendorong klubnya mendapat promosi ke kompetisi teratas sepak bola Jerman saat ini.

Di musim pertamanya di Leipzig – saat mereka masih berlaga di 2 Bundesliga, Forsberg berhasil mencetak delapan gol dan tujuh assist. Ia rata-rata tampil dalam 20 pertandingan di lima musim perdana, dengan koleksi 47 gol dan 56 assist.

Sementara dua pemain bintang lainnya; Timo Werner dan Dayot Upamecano, selama ini lebih menarik perhatian dan menghiasi kolom berita utama, Forsberg serta rekan satu timnya, Marcel Sabitzer, berhasil tampil bersinar di Red Bull Arena.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO