Ingin Bertahan di Leipzig, Winger Roma Dituntut Beri Kontribusi Lebih

Gila Bola – Leipzig berharap pemain yang mereka pinjam dari Roma, Justin Kluivert, bisa memberi kontribusi lebih nyata di klub papan atas Bundesliga tersebut.

Pelatih Julian Nagelsmann pun mengaku percaya pada pemain internasional Belanda tersebut. Namun pelatih 33 tahun itu menekankan, dirinya ingin melihat lebih banyak kontribusi yang bisa diberikan winger muda tersebut kepada klubnya.

Sejak dipinjamkan Roma ke Die Roten Bullen, pemain 21 tahun itu sayangnya alami masalah cedera. Putra legenda sepak bola Belanda, Patrick Kluivert, itupun hanya melewatkan dua pertandingan terakhir di bangku cadangan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

“Ada momen saat kami melihat Justin bermain seperti yang kami harapkan. Yakni di pertandingan melawan Bayern (Munchen) dan Menchester United,” tandas Nagelsmann kepada Kicker, seperti dilansir Football Oranje.

Kluivert sama-sama mencetak gol kedua laga yang dimainkan Leipzig tersebut. Saat bertemu Manchester United di pertandingan terakhir fase grup Liga Champions musim ini,  skuad Nagelsmann menang 3-2. Lalu, mereka imbang 3-3 kontra Bayern.

Satu hal yang menjadi masalah saat ini, menurut Nagelsmann, adalah kondisi fisik Kluivert. “Saya tidak melihat dia jalani latihan dengan cukup. Itu masalahnya. Dia agak terlalu rentan cedera dan harus lebih stabil dalam hal itu,” tambahnya.

Meski demikian, Nagelsmann mengaku tetap percaya pada mantan pemain Ajax tersebut. “Kemampuannya dalam mendribel bola dan kualitasnya dalam penyelesaian, dia sangat membantu kami menghadapi Liverpool. Sama seperti ketika dia membantu kami di paruh kedua musim ini, kami berharap dia tetap bisa berikan dampak positifnya,” ujar Nagelsmann.

Tim berperingkat dua itu sendiri memiliki opsi untuk permanenkan status Kluivert pada akhir musim ini. Namun, Nagelsmann belum-belum sudah mengaku tak yakin mengenai hal itu. “Kita lihat saja nanti, apa yang bisa kita lakukan, dan apa yang akan terjadi setelah musim panas ini,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Justin Kluivert mengaku berharap bisa bertahan di Leipzig setelah musim ini. Ia bahkan berharap tak kembali ke Roma, karena ia tak mendapat tempat di skuad utama Giallorossi.

Karena hal itu pula, Kluivert akhirnya dipinjamkan ke klub Bundesliga tersebut musim panas lalu. Walau musimnya terganggu masalah cedera, Kluivert sangat berharap ia bertahan di skuad asuhan Julian Nagelsmann.

AHABET
AHABET